بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Tips/cara Cepat MenaikkanTinggi Badan Secara Alami Tanpa Obat

Jika anda bermasalah dengan tinggi badan yang kurang memadai, dan frustasi karena upaya anda menambah tinggi badan gagal, jangan minder. Baca dan pahamilah beberapa unsur pertumbuhan tinggi berikut


  • Batas usia pertumbuhan tinggi badan 

Tinggi yang ideal merupakan dambaan bagi setiap wanita dan pria, hingga trik apapun yang memungkinkan akan dicoba.

Namun, kadang-kala usaha usaha tersebut terasa hilang diterpa angin saat tinggi badan ideal tidak juga kunjung tercapai.

Maka dari itu sebelum nya penting bagi anda untuk menambah sedikit pengetahuan tentang batas usia pertambahan tinggi badan manusia.

Tinggi badan manusia secara normal akan terus mengalami peningkatan seiring bertambahnya usia dan memuncak rata-rata pada umur  11tahun pada wanita dan 12 tahun pada anak lelaki,. Pemanjangan tulang yang meningkatkan tinggi badan tersebut dikarenakan pada masa pertumbuhan, manusia memiliki lempeng epifis yang menjadi pusat pertumbuhan tulang. lempeng epifis ini akan tertutup dan menyebabkan pertambahan tinggi terhenti dan ini terjadi saat masa Pubertas anda berakhir.

Kapan Masa Pubertas Berakhir

Pada umumnya masa pubertas berakhir pada usia 20/21 tahun. Batasan ini mungkin berbeda bagi tiap-tiap orang, khusus bagi wanita biasa nya masa pubertas lebih cepat berakhir dibandingkan dengan pria.

Jika saat ini umur anda masih menunjang pertumbuhan tinggi badan, agar pertumbuhan tinggi badan anda maksimal, ada beberapa kiat yang dapat anda terapkan demi menunjangnya. beberapa diantara nya adalah :

  • Tips Untuk Tinggi

1. Cukup Gizi
Kecukupan gizi sangat menunjang dalam proses pemanjangan tulang pada tubuh, terutama makanan yang mengandung unsur peninggi badan seperti kalsium, vitamin d, magnesium dan lainnya. khusus untuk vitamin d anda dapat memperolehnya cuma-cuma dari paparan sinar matahari pagi.

2. Istirahat yang cukup.

Bagi sebagian remaja disinilah letak kekurangan nya. Banyak waktu istirahat yang terbuang demi tetap terjaga untuk sekedar menonton dan berkumpul dengan teman sebaya. Tahukah anda hormon HGH yang merupakan hormon pertumbuhan (termasuk pertumbuhan tulang) bekerja saat anda tertidur dimalam hari. semakin sering anda bergadang semakin sedikit pula waktu tidur anda dan menyebabkan tidak optimalnya kerja hormon HGH.

3. Olah raga.

Olah raga nyata nya dapat membantu anda dalam mempercepat pertumbuhan tinggi badan. tentunya tidak seluruh jenis olah raga, hanya olah raga tertentu yang dapat membantu anda memaksimalkan tinggi badan seperti, skipping dan berenang.

4. Mengkonsumsi suplemen.

Hal ini diperlukan jika anda merasa asupan gizi untuk tulang kurang terpenuhi dari makanan sehari hari yang anda konsumsi. pilihlah vitamin yang aman ber label BpOm dan ikuti takaran meminumnya sesuai anjuran.


  • Faktor Penghambat
Untuk faktor penghambat sendiri semuanya adalah kebalikan dari faktor penunjang yaitu

a. Kurangnya asupan gizi yang sangat berperan dalam proses pertumbuhan tulang

b. Kurang olah raga

c. Kueang istirahat di malam hari

dan terakhir yang paling mendominasi adalah

d. Faktor Genetik

Sebagai tambahan, terhambatnya proses peninggian badan mungkin jadi disebabkan faktor genetik orang tua anda. Jika orang tua anda tinggi , ada kecenderungan anda pun akan berpostur tinggi, begitu juga sebaliknya.

0 Response to "Tips/cara Cepat MenaikkanTinggi Badan Secara Alami Tanpa Obat"