بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Membuat Masker Wajah dari Kulit/daging Buah Naga

Hai sobat uniquee, bagi kamu kamu yang hobi merawat kecantikan wajah, pastinya gak bakal ninggalin buah yang satu ini. Ya benar Buah Naga. Buah naga sekarang juga tren dijadikan masker wajah. Tidak hanya daging buah naga yang dijadikan masker bahkan kulit buah naga pun dimanfaatkan. Kenapa tidak, nyatanya baik daging buah naga maupun kulit buah naga kaya akan zat gizi, vitamin dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh baik  di dalam maupun bagian tubuh diluar seperti wajah. Jadi saya pun tidak heran jika saat ini sobat mencaritahu info mengenai cara membuat masker dari buah naga.

Sebelum lanjut ke pokok bahasan mengenai cara membuat masker buah naga. Sobat juga perlu tahu nih sedikit info mengenai buah nan mahal ini. Buah naga merupakan tanaman sejenis kaktus yang mampu tumbuh walau hidup dilingkungan minim air, contohnya kayak musim kemarau. Namun, bedanya sama kaktus beneran adalah : Tanaman buah naga tidak berduri. Kalau dari segi tampilan lainnya sih sama banget sama kaktus pada umumnya. Nah, kenapa dinamakan buah naga atau dalam bahasa inggris (dragon fruit)  karena bagian kulit luarnya menyerupai kulit naga dalam mitologi negara cina.

Ok sobat, sampai disini cukup ya pengetahuan tentang buah naga ini, sekarang mari kita membuat masker buah naganya. Silahkan anda pilih mau membuat masker dari kulitnya atau dari daging buahnya. Kalau saya mungkin dari kulitnya aja deh, soalnya dagingnya mau dimakan he..he..

Oya, sobat bisa memilih jenis buah naga yang akan dijadikan masker, baik buah naga putih, merah maupun ungu sama sama kaya gizi, vitamin dan antioksidan. 

Cara membuat masker wajah dari kulit/daging buah naga

1. Ambil beberapa potong kulit/daging buah naga
2. Blender/tumbuk hingga halus
3. Tuang masker yang sudah jadi kedalam wadah
4. Aplikasikan merata ke seluruh area wajah termasuk leher jika perlu.
5. Diamkan hingga masker kulit/daging buah naga mengering di wajah.
6. Bilas dengan air bersih.
7. Lakukan setidaknya 2-3 × dalam seminggu

Baca juga artikel mengenai buah naga lainnya :
Nah, bagaimana gampang kan cara membuat masker wajah dari kulit/daging buah naga. Selamat mencoba dan jangan lupa SHARE artikelnya juga ya

0 Response to "Cara Membuat Masker Wajah dari Kulit/daging Buah Naga"