بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Belajar berbicara bahasa Minang ( Terima Kasih)

Hai sobat uniquee, kalau ada yang membantu kita atau memberi sesuatu kepada kita, sudah selayaknya kita mengucapkan terima kasih. Nah bagaimana kalau terima kasih itu kita ucapkan kepada orang minang/padang, kira kira apa ya bahasanya?
Gambar ini merupakan ucapan thank you yang berarti terima kasih/ tarimo kasih

Tarimo kasih

Tarimo kasih adalah bahasa minang dari ucapan terima kasih yang biasa kita dengar atau kita baca umumnya. Namun apakah benar di daerah minangkabau/padang  semua orang menggunakan ini?

Sobat uniquee, memang betul bahwa tarimo kasih adalah bahasa minang dari terima kasih, tetapi kebanyakan orang minang termasuk saya, mengucapkan kata terima kasih dengan ucapan.

Mokasi

"Mokasi, yo da"    - terima kasih ya bang
"Mokasi yo pak"   - terima kasih ya pak
"Mokasi ni"           -  terim kasih kak
"Mokasi diak"     - terima kasih dek

Kata "Mokasi" ini adalah cara lebih simple dan singkat saat berterima kasih. Sekarang tinggal sobat yang memilih mau pakai " Tarimo kasih" atau cukup dengan " Mokasi" saja.

Selamat mencoba ya sobat, baca juga artikel menarik lainnya

Ayo, belajar bahasa minang langsung dari anak minang yang tinggal di daerah minang ^_^

Hai sobat uniquee, habis baca bantu share artikelnya juga ya buat pengembangan blog ini ^_^

salam hangat... chikka


0 Response to "Belajar berbicara bahasa Minang ( Terima Kasih)"