بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Khasiat/Manfaat dari Buah Naga (Merah, putih, kuning, ungu) Bagi Kesehatan, Kecantikan, serta untuk Ibu hamil dan Menyusui

Hai sobat uniquee, Buah naga atau dalam bahasa inggris orang menyebutnya dengan Dragon fruit adalah buah yang kaya akan gizi dan nutrisi yang sangat berkhasiat/bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh manusia, bahkan juga untuk ibu hamil dan menyusui. Buah yang termasuk golongan kaktus ini memang rasanya sedikit hambar namun tetap saja banyak kebaikan yang terkandung didalamnya seperti vitamin B, c, fosfor , protein, kalsium, serat, antioksidan, dan masih banyak lainnya.

Dari segi harga buah naga memang tergolong mahal sebanding juga sih sama khasiat yang bisa didapatkan dari kulit maupun daging buahnya. Jadi, tidak akan ada yang terbuang, berbeda halnya dengan beberapa macam jenis buah lainnya dimana kulitnya tidak dapat dimanfaatkan alias harus dibuang.

Kalau dari segi warna juga tidak memiliki banyak perbedaan, antara buah naga merah, kuning, putih dan ungu, karena secara umum kandungan gizinya hampir sama. Hanya mungkin warna yang lebih cerah seperti merah dan ungu banyak penggemarnya dan memiliki beberapa zat nutrisi tambahan dan pastinya Lebih menggiurkan sepertinya. Padahal rasanya sama lho.

Bagi anda yang lagi hamil atau sedang menyusui tidak usah cemas karena buah naga termasuk golongan buah yang aman untuk dikonsumsi. Untuk cara memakan nya anda bisa mengolahnya menjadi jus atau dimakan langsung dengan membelah dan mengeruk isinya untuk dimakan.

Masih penasaran apa saja  khasiat/manfaat dari buah naga bagi kesehatan tubuh dan kecantikan termasuk bagi ibu hamil dan menyusui), silahkan baca uraian berikut :

1. Solusi untuk diet (mengurangi berat badan ) secara alami
Bagi anda yang mau diet tapi susah kenyang, mengkonsumsi buah naga adalah pilihan tepat karena buah ini tidak memiliki karbohidrat kompleks sehingga mudah dicerna serta berasa mengenyangkan.

2. Mencegah terbentuknya sel abnormal seperti tumor dan kanker
Kandungan antioksidannya mencegah terbentuknya sel abnormal untuk tumbuh dan berkembang biak. Salah satunya mencegah kanker prostat pada pria karena pigmen merah pada buah naga mengandung likopen yang diperkirakan sebagai pencegah kanker prostat pria.

3. Membantu proses pengeluaran racun, dan logam berat dari  dalam tubuh (detoksifikasi)

4. Mencegah penyakit tekanan darah tinggi dan penyakit jantung

5. Mengandung vitamin c yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, kecantikan kulit dan meningkatkan  daya tahan tubuh dari serangan penyekit dan infeksi.

Vitamin c adalah vitamin yang merupakan salah satu jenis antioksidan dimana kehadirannya sangat dibutuhkan demi menjaga agar daya tahan tubuh tetap stabil dan sehat, menjaga sel sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, berperan dalam menyembuhkan luka, membentuk kolagen untuk menjaga keelastisan dan kecerahan kulit, serta juga dibutuhkan untuk membentuk tulang rawan, tendon, ligamen, kulit dan pembuluh darah

6. Membantu proses pencernaan agar berjalan baik, mencegah konstipasi
Kandungan serat yang terkandung dalam buah naga berperan sebagai probiotik yang dapat membatasi perkembangan bakteri berbahaya. Selain itu, serat dalam buah ini dapat melancarkan proses buang air besar sehingga dapat menghindarkan diri anda dari terjadinya konstipasi/ susah buang air besar.

7. Mengandung zat besi untuk pembentukan sel darah merah

Kandungan zat besi dalam buah naga dapat membantu anda dalam mencegah serta mengobati anemia. Karena zeperti kita ketahui zat besi punya peranan penting dalam pembentukan sel darah merah dan kita bisa mendapatkannya secara alami dari buah naga tanpa harus mengkonsumsi suplemen lagi.

8. Menjaga kesehatan tulang

Buah naga mengandung kalsium yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang agar tetap sehat

Baca juga artikel mengenai buah naga lainnya :
Sekian informasi mengenai khasiat dan manfaat dari buah naga, semoga bermanfaat.

0 Response to "Khasiat/Manfaat dari Buah Naga (Merah, putih, kuning, ungu) Bagi Kesehatan, Kecantikan, serta untuk Ibu hamil dan Menyusui"