بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Menghilangkan Bau Amis dan Tidak Sedap di Kulkas Dengan Cepat, Tanpa bahan kimia, Terbukti Ampuh !

Hai sobat uniquee, saat membuka kulkas dan terhirup bau amis dan tidak sedap tentunya membuat anda enek dan kehilangan nafsu makan, apalagi jika yang anda ambil adalah kue yang akan langsung dinikmati. Kehadiran bau amis dan tidak sedap ini menjadi keluh kesah tersendiri bagi yang terbiasa menggunakan kulkas. Jika dibiarkan terus, bau amis dan tidak sedap pada kulkas ini bisa melekat pada semua bahan makanan didalam kulkas termasuk air atau es yang anda simpan disana. Oleh sebab itu secepat nya anda harus menghilangkan bau amis dan tidak sedap di kulkas tersebut.

Perlu diketahui bahwa hadirnya bau amis dan tidak sedap di dalam kulkas bukan tanpa alasan, justru cara kita menggunakan kulkas lah yang membuatnya menjadi bermasalah.

Mengenai bagaimana cara mengatasinya, sobat tidak usah khawatir, di uniqueepedia anda akan diberi solusi untuk menghilangkan bau amis dan tidak sedap di kulkas dengan cepat, terbukti ampuh tanpa menggunakan bahan kimia atau bahan lainnya.  Berikut ulasanya :

1. Tekan tombol pencair bunga es secara berkala

box pendingin yang biasanya kita gunakan untuk membekukan beragam jenis makanan dan minuman biasanya menghasilkan aroma yang secara tidak langsung mengendap pada kristal es yang semakin lama semakin menumpuk. Hal ini menjadi salah satu penyebab bau tidak sedap di kulkas. Oleh sebab itu, lakukan pencairan bunga es secara berkala jika dirasa sudah agak tebal. Caranya, anda cukup menekan tombol pencair bunga es.

2. Buang tampungan air es maupun bunga es di meat tray

Daging yang acapkali disimpan di meat tray mengeluarkan aroma yang cukup kuat sehingga sekeliling meat tray akan berbau dan kemudian menyebar ke bagian kulkas lainnya. Selain itu, air bekas pencairan bunga es juga tertampung di meat tray menjadikan bau nya juga bertambah. Oleh sebab itu, anda perlu membuang genangan air dan kristal es yang ada di meat tray.

3. Bungkus daging dengan plastik bening dan ikat sebelum disimpan di meat tray yang terdapat di kulkas

Kebiasaan kita yang ingin serba cepat membuat kita asal dalam menyimpan daging. Seringkali daging yang disimpan di meat tray, plastiknya dibiarkan terbuka sehingga aroma daging menyeruak ke seluruh bagian dalam kulkas. Oleh sebab itu, anda harus mengikat plastik daging sebelum menyimpannya di meat tray

4. Bungkus masing masing jenis sayuran dengan plastik biasa sebelum ditempatkan dibagian box sayuran.

Tidak hanya daging, beragam macam macam sayuran yang anda simpan di box sayuran tentu mengeluarkan bau yang berbeda beda apalagi biasanya sayuran tersebut dimasukkan tanpa di kantongi dahulu. Jadi untuk menghilangkan bau tidak sedap di kulkas, anda harus memasukkannya ke kantong plastik dan diikat sebelum menyimpannya di box sayuran.

5. Masukkan sambal atau bahan makanan langsung konsumsi ke dalam tupperware kecil sebelum di simpan

Barang terakhir yang juga harus dimasukkan ke wadah tertutup adalah sambal atau makanan karena sambal atau makanan yang disimpan juga mengeluarkan aroma yang lama kelamaan membuat kulkas berbau tidak sedap.

6. Bersihkan semua bagian dalam kulkas secara berkala

Hal ini mencakup box pendingin, meat tray,box sayur, rak biasa, rak bumbu, rak telur dan bagian dinding dalam kulkas dengan cara mencuci nya dengan sabun pencuci piring gel. Khusus dinding kulkas bagian cukup lap dengan sponge dengan sedikit gel bersabun dan kemudian bersihkan dengan kain lembab yang sudah diberi air bersih. Lantas keringkan semuanya dengan kain kering yang lembut. Perlu sobat tahu ini adalah cara paling ampuh menghilangkan bau amis dan tidak sedap di kulkas menurut saya.

Jadi, intinya jika ingin kulkas sobat bebas bau amis dan tidak sedap, anda harus lebih menjaga kebersihan kulkas itu sendiri ya. Nah, itu lah cara menghilangkan bau amis dan tidak sedap di kulkas dengan cepat tanpa bahan kimia. Semoga bermanfaat.

 Baca Tips dan Trik menarik lainnya yuk disini Daftar Tips & Trick Menarik

Semoga bermanfaat, bantu SHARE juga ya buat pengembangan blog inichikka

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Amis dan Tidak Sedap di Kulkas Dengan Cepat, Tanpa bahan kimia, Terbukti Ampuh !"