بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Pengertian WWW

Www adalah singkatan dari World wide Web yang berarti suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber seragam agar dapat mengenali secara pasti sumber daya berguna (website) yang beredar di internet. 

Dengan kesimpulan bahwa Www merupakan bagian dari internet namun bukan berarti internet secara keseluruhan.

Fungsi

Www sendiri berfungsi untuk menyediakan data dan informasi untuk digunakan secara bersama oleh siapasaja yang menginginkannya. Baik dalam pencarian informasi berupa tulisan, gambar, video, animasi dan lain sebagainya.

Sebenarnya Www merupakan kumpulan dari seluruh dokumen informasi dan data disimpan dalam suatu ruang bernama Peladen Web yang tersebar di 5 benua termasuk indonesia yang berada di benua Asia.

Semua nya terhubung menjadi satu melalui jaringan internet yang ada di masing masing negara.

Setiap dokumen yang terdapat di Www terkait satu sama lainnya melaui tautan hiper taut atau Hyperteks. Dengan ini pengguna dapat dengan mudah berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya

Dikutip dari situs Wikipedia

0 Response to "Pengertian WWW"