بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Belajar berbicara bahasa minang ( minta kendaraan berhenti)

Hai sobat uniquee yang antusias pengen belajar bahasa minang, kali ini kita akan belajar bahasa minang saat minta kendaraan di berhentikan disuatu tempat di pinggir jalan.

Bagi sobat yang berkunjung ke tanah minang, tidak seluruh daerah memiliki halte, dimana bus akan berhenti sendiri di setiap halte untuk menurunkan siapa yang hendak turun.

Dibeberapa daerah di minang, masih banyak angkot yang bisa di hentikan di pinggir jalan di dekat rumah/tujuan kita. Bagi sobat yang belum tau cara minta berhenti nya, ayo baca, simak dan praktekkan baik - baik.

Di minang, kita mengucapkan "Siko Ciek da" atau "Siko Ciek pak" saat ingin berhenti di pinggir jalan. Artinya Disini berhentinya ya mas, pak, om.

Nah kalau sobat ingin yang lebih formal, banyak juga yang menggunakan kalimat " Kiri da" atau " Kiri pak".

Berarti ada dua istilah yang digunakan untuk minta berhenti ya :
1. Siko ciek
2. Kiri

Sobat Uniquee, Baca juga donk artikel lainnya. Gak kalah menarik kok sama yang ini.

0 Response to "Belajar berbicara bahasa minang ( minta kendaraan berhenti)"