بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Mengenal Kapan dan bagaimana ciri"Tumbuh Gigi pada bayi dan anak"

Senyum yang indah akan lebih indah dengan gigi yang sempurna. Ketiadaan gigi membuat sebagian orang malas bahkan malu untuk tersenyum. Begitulah sekiranya ungkapan tentang betapa berharga nya gigi bagi seseorang. Meskipun begitu tetap saja ada yang enggan memperhatikannya.

Jangan menyesal jika tanpa perawatan, gigi anda akan copot dan tidak akan tumbuh lagi.

Kenapa bisa begitu?

Karena gigi yang lepas tidak akan selalu tumbuh. Berikut penjelasannya.


|Awal munculnya gigi, Gigi Susu|

Gigi manusia tumbuh saat mereka masih dalam keadaan bayi. Gigi pertama akan muncul pada usia sekitar 6 bulan. Bahkan ada yang sudah tumbuh beberapa bulan lebih awal.

Pada umumnya gigi pertama yang akan tumbuh adalah gigi depan pada rahang bawah, kemudian di susul gigi seri bagian atas. Pertumbuhan gigi akan berlanjut seiring bertambahnya usia.

Gigi yang tumbuh pada masa-masa ini (masa bayi & anak2) disebut juga dengan gigi susu, karena warna nya yang putih seperti susu, dilihat dari ukuran, gigi susu berukuran kecil kecil.

Gigi susu disebut fase pertama awal gigi karena tumbuh pertama kali. Jika gigi susu copot atau lepas, maka akan tumbuh gigi baru yang disebut dengan gigi dewasa.


Mengenai kapan gigi susu terlepas, setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda beda. Ada yang lepas di usia 5 tahun, ada yang lepas saat masa sd, smp atau sma.


|GIGI DEWASA|

Gigi dewasa disebut fase akhir pertumbuhan gigi. Maksudnya jika gigi dewasa lepas atau copot maka tidak akan tumbuh gigi baru layaknya gigi susu yang lepas.

Oleh sebab itu anda benar benar harus merawat gigi dewasa ini agar tetap sehat dan tidak copot. Karena kalau sampai lepas, tentu anda akan terlihat ompong dan mengurangi kecantikan dan ketampanan anda serta membuat anda kurang percaya diri.

|Perawatan|

Mengenai perwatan, seperti yang telah anda ketahui gosoklah gigi minimal 2x sehari. Adapun waktu waktu yang sangat dianjurkan untuk menggosok gigi adalah :

- pagi hari

- malam hari sebelum tidur

- setelah makan yang manis manis dan berlemak.

Selain itu, jangan lupa sesekali untuk memeriksakan keadaan gigi anda ke dokter gigi.

0 Response to "Mengenal Kapan dan bagaimana ciri"Tumbuh Gigi pada bayi dan anak""