بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Kiat Mengkonsumsi Lalapan dan Sayuran Mentah Agar Tidak Berbahaya

Pola hidup sehat merupakan kunci dari menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Banyak hal yang orang lakukan demi menggapainya. Entah itu dengan
membatasi porsi suatu makanan atau menghindarinya.
Gambar ini merupakan gambar lalapan dan sayuran mentah seperti selada dan terong
Gambar :pixabay
Tidak hanya sebatas itu demi menjaga kesehatan tubuh bahkan sebagian orang rela menjadi vegetarian atau setidak mengimbangi  makanan yang berasal dari bahan hewani dengan sayuran atau lalapan. Kadangkala dimasak atau bahkan dimakan sebagai lalapan mentah.


Jarang sekali disadari bahwa kenyataannya sayuran dan lalapan mentah masih mengandung sisa racun kimia baik berupa sisa pupuk , sisa pestisida maupun insektisida selama proses penanaman. Tentunya ini tidaklah baik untuk kesehatan anda.  Ditambah lagi proses mencuci lalapan yang kadang hanya asal jadi saja.

Sebenarnya bukan hanya racun kimia yang menjadi bahan kewaspadaan namun kadangkala bibit bibit cacing maupun telur cacing masih berada dipermukaannya. Dimana cacing cacing ini akan dengan mudah masuk dan berkembang didalam tubuh anda hingga menyebabkan anda memungkinkan untuk terserang cacingan.

Untuk itu Cobalah kiat berikut;

◆ bersihkan lah sebersih bersihnya lalapan yang akan anda santap sebagai tambahan hidangan. Kalau perlu anda bisa menggunakan cairan pencuci buah dan sayur yang banyak dijual di pasaran. Tentunya yang jelas dan berkualitas.

◆ Untuk menrontokkan ulat, cacing atau serangga lainnya, anda dapat merendam sementara sayuran dan lalapan dengan air garam. Hanya sebentar ya, kalau kelamaan lalapannya bisa asin.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Kiat Mengkonsumsi Lalapan dan Sayuran Mentah Agar Tidak Berbahaya"