بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Perbedaan dan fungsi 2 jenis "Laman/Halaman" Pada Blogger yang Sering Membuat Bingung Newbie

Bagi para newbie dua jenis laman pada blog seringkali membuat bingung sehingga utak-atik blog jadi melelahkan. Untuk itu, ulasan kali ini akan membahas secara detail tentang jenis, fungsi dan perbedaannya.

1. Laman mandiri/ Halaman  ( beranda)

Laman ini dapat dilihat langsung saat anda membuka akun blogger anda. Terletak pada bagian kiri bersama deretan menu lainnya

Fungsi : membuat laman baru seperti privacy policy, contact us, disclaimer, dan tos... untuk ditampilkan di blog seperti hal nya artikel mandiri

Namun tidak serta merta langsung dapat ditemukan dan dilihat pengunjung. Untuk menampilkan nya menjadi bagian suatu artikel berupa link, anda membutuhkan bantuan Gadget Laman.

Gadget laman sendiri adalah jenis Laman kedua yang terlupakan oleh newbie setelah membuat "Laman mandiri".

2. Gadget Laman/ Gadget Halaman

Saat anda membuka beranda  blogger, selain  menu"laman" ada menu lain yang terletak berurutan namanya "tata letak".

Nah, di menu tata letak inilah jenis laman kedua berada. Sebenarnya istilah nya adalah gadget laman, berfungsi untuk meletakkan laman mandiri tadi di artikel lain dalam bentuk link.

Cara nya adalah dengan mengklik tambahkan gadget dan centang laman mandiri mana tang akan tampil. Klik simpan.

Jadi, gadget laman ini berfungsi sebagai tautan/link ke halaman mandiri dalam blog anda seperti Laman Privacy Policy, Tos, Contact Us, Tentang Saya, dan Disclaimer.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Perbedaan dan fungsi 2 jenis "Laman/Halaman" Pada Blogger yang Sering Membuat Bingung Newbie"