بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Pejwan (Page Rank #1) dengan Pedoman SEO dari Google ( ikuti seo google sebelum cari seo sana-sini)

Blogger mana yang tak kenal istilah "SEO" alias optimasi mesin mesin pencari biar tampil di halaman pertama mbah google dengan tujuan meningkatkan jumlah pengunjung sebanyak-banyaknya. Dalam upaya mencari SEO yang tepat, tentunya anda akan buka blog sana-sini, mencari sedikit pencerahan demi bersinarnya blog anda.
Gambar : pixabay
Tidak sepenuhnya salah memang, namun jika pedoman SEO nyatanya telah dirumuskan dan dibuat khusus oleh ahli dari webmaster Google sendiri. Apakah anda tidak akan merasa rugi karena tidak mengikutinya? ingat SEO Google berarti seo asli terbitan perusahaan google, telah diteliti, dicermati demi kesukseaan anda dalam dunia blogging.

Jangan sampai terlalu mengandalkan anjuran seo dari luar membuat blog anda justru dipandang buruk dimata mesin pencari. Hal ini karena tidak semua anjuran dari luar google itu benar. Saya tidak mengatakan semuanya namun sebagian dari SEO yang beredar nyata nya justru membuat blog anda jadi terbelakang.

Nah apa saja SEO Asli dari Google yang dapat anda terapkan, 

1. Buat judul Postingan yang unik dan akurat srrta mencerminkan isi postingan

Tak dipungkiri jika judul memiliki andil yang besar dalam membuat pengunjung tertarik akan isi artikel anda. Jika judul saja tidak menarik, bagaimana pengunjung akan mengklik artikel anda.

Oleh sebab itu, pikirkan lah secara matang judul postingan yang akan anda publikasikan.

2. Gunakan meta tag " description"

Meta tag ini berfungsi menjelaskan blog anda membahas tentang apa. Yang harus anda lakukan hanya membuat deskripsi singkat padat dan menarik tentang blog yang anda geluti.

3. Buatlah situs anda agar lebih mudah dinavigasi

Contohnya saja dengan menggunakan sitemap/peta situs supaya pengunjung dapat menavigasi artikel apa yang sedang mereka cari tanpa harus pusing mencek satu persatu halaman yang tampil di beranda blog anda. Tidak lupa, anda juga harus membuat label perartikel supaya jelas pembagiannya.

Contohnya, jika anda membahas topik "cara membuat blog" maka buatlah label artikel itu menjadi "Blogging atau Blogger", jika anda membuat artikel dengan judul "cara memasak ayam kecap" maka buatlah label "Resep masakan". Praktek tersebut juga harus anda terapkan pada seluruh artikel di dalam blog anda. 

4. Konten Berkualitas

Jangan asal menulis hanya karena ingin artikel cepat banyak tanpa menghiraukan kualitas konten atau isi. Jikalau konten anda amburadul, asal jadi, tata bahasa nya ngawur, jeda, koma dan titiknya entah dimana. Lha bagaimana orang akan tertarik untuk berkunjung kembali.

Disamping itu, konten harus senada dengan topik yang anda bahas, tentunya juga yang unik dan segar dan diutamakan untuk pengguna bukan mesin telusur.

5. Optimalkan penggunaan gambar

Jika anda menggunakan gambar sebagai pelengkap artikel lakukan lah sedikit seo agar menarik pengunjung. Yaitu dengan menggunakan alt teks di pilihan properties.

Alt teks sendiri berfungsi memberikan keterangan gambar jika gambar tersebut tidak dapat dimuat karena alasan tertentu seperti loadingnya berat atau masalah jaringan.

6.Teks Tautan

Jika anda membuat sebuah link internal atau tautan kedalam artikel lain di bog anda. Berilah tautan dengan konten yang berkaitan. Contoh, Baju Motif baru, beri tautan ke baju pesta, baju rumah atau baju anak. Jangan sampai anda membahas baju, namun memberikan tautan ke topik yang membahas masalah blog kan gak nyambung.

Nah itu sekelumit seo dari Google, sebenarnya masih ada yang lainnya, untuk memudahkan anda, anda dapat mengunduh aplikasinya di playstore dengan judul " SEO STARTER GUDE".

Aplikasi ini adalah aplikasi SEO google dalam bahasa inggris dan juga bahasa indonesia.

Setelah seo dari google anda terapkan silahkan anda lengkapi dengan seo lain yang anda dapatkan dari hasil singgah ke blog lainnya.

Semoga bermanfaat