بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

DIRETAS!! Coba 4 Cara Jitu Mengamankan Akun dan Blog anda dari Bobolan Hacker

Blogger mana yang tidak Cemas dengan serangan ini, banyak kerugian yang didapatkan. Salah satunya rugi mental, kenapa tidak, usaha keras dalam merintis blog menjadi hancur berkeping dan menyisakan semangat yang ambruk. Butuh waktu untuk kembali seperti sedia kala.

Belum lagi kerugian materil bagi blog yang sudah memiliki akun adsense dan menghasilkan uang, gak kebayang syoknya.

Nah maka dari itu sebelum hal tersebut terjadi, ada baiknya sedia payung sebelum kemarau. Hehe, istilah ini cocok agaknya dengan semangat menulis yang gersang karena serangan hacker.

Silahkan simak tips berikut.

1. Verifikasi 2 langkah
Gambar : pixabay
Bagi anda pengguna akun google ada baiknya melakukan verifikasi 2 langkah, jangan hanya karena memakan waktu anda beberapa menit, anda menjadi malas dan menganggap ini hal yang tidak terlalu penting.

Verifikasi 2 langkah sendiri adalah verifikasi kepemilikan akun anda dengan memasukkan nomor telpon anda yang aktif. Dan kemudian dikonfirmasikan ke nomor tersebut oleh google dengan beberapa kode.

2. Pilihan password

Kesalahan yang banyak dilakukan pemilik akun adalah membuat pasword yang lemah dan rentan kena serangan hacker. Contohnya : nama umum (nama anak, istri,suami,binatang), tanggal lahir dan tanggal jadian , pasword pendek, pasword panjang namun hanya terdiri dari huruf saja, atau angka saja, pasword tentang perasaan, nomor telpon anda/pasangan dll.

Bisa saja data tersebut dengan mudah didapatkan dengan melihat profil google anda atau akun socmed anda yang lain seperti facebook. Disana tentunya terdapat data lengkap anda entah itu no.hp, alamat, nama panjang, siapa suami atau istri anda, tanggal lahir, status perasaan anda, anak anda dan masih banyak data lainnya.

Pilihlah pasword yang merupakan gabungan dari huruf angka dan simbol yang memiliki tingkat kerumitan yang tinggi, agar para hacker susah dalam menebak. Dan jangan sesekali membuat pasword dsri data yang pernah anda tebar baik di profil akun google atau socmed anda.

3. Meminjamkan akun

Hal ini seringkali terjadi dengan beberapa alasan, seseorang meminjam akun dan pasword anda untuk tujuan, membuka akses internet diponsel, atau untuk membuka aplikasi game online atau cuma modus yang ujung ujungnya bisa berimbas hacking.

Siapapun yang meminjam, jangan pernah di percaya, boleh saja bukan si peminjam akun yang berbuat tapi jika sipeminjam membuka akun anda di warnet dan lupa menutup, bisa anda tebak akibat kecerobohan si peminjam? Bisa saja sipengguna komputer selanjutnya yang berkemungkinan melakukan hacking.

Hal ini juga berlaku terhadap anda yang menggunakan fasilitas internet di warnet yang notabene nya bersifat umum, jangan sampai lupa menutup akun setelah digunakan, dan jangan sesekali mengklik "simpan password untuk akun ini"

4. Situs menipu

Hati-hati dengan situs yang mencurigakan, saat anda ingin mencari informasi di suatu website dan disuruh log in dengan akun dan sandi. Ternyata itu adalah website bodong, alhasil akun dan pasword anda sudah dikantonginya. Siap siap sudah untuk di hacked.

Maka dari itu cermatlah dalam log in sebuat situs. Pastikan situs tersebut adalah situs terpercaya dan tidak menipu.

Selain itu anda juga harus perhatikan benar ejaan website tang anda cari, contoh : fa**book.com jangan sampai anda mengklik website dengan tulisan fa**boook.com , apakah anda mengenali perbedaan nya. Yah ada 3 huruf o disana. Bisa jadi itu bukan website yang anda maksud.

0 Response to "DIRETAS!! Coba 4 Cara Jitu Mengamankan Akun dan Blog anda dari Bobolan Hacker"