بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Hentikan Curhat-curhatan Sama Temen dan Pacar , Sebelum Hal Terburuk ini Menimpa Anda

Hidup memang selalu punya rahasia, keburukan kebaikan dan perbuatan. Dan yang namanya manusia tentunya membutuhkan seseorang yang tepat untuk berbagi. Entah itu hanya sebatas berbagi kebahagiaan, kesedihan atau sekedar iseng-iseng curhatan. Namun sadarkah anda, salah orang bisa jadi malapetaka ??

Boleh saja mencurahkan isi hati, namun berfikirlah dewasa dan jauh kedepan mengenai akibat yang akan diterima. Boleh jadi kelapangan dada yang anda dapat dari curhatan berlangsung sejenak dan menjadi aib selamanya. Bahkan bisa saja anda dihantui perasaan dan kalimat-kalimat yang dapat mengacaukan fikiran " jangan-jangan dia buka rahasia ku, jangan-jangan dia ngasi tau semua orang, mau di taruh dimana muka ku, mereka akan tau aibku".
Gambar ini merupakan gambar 2 orang anak yang sedang membicarakan aib sahabatnya yang lain
Gambar : pixabay

Dari sedikit uraian di atas semoga membuka cara berfikir anda yang baru. Nah sekarang kita bahas, siapa-siapa saja orang yang menjadi pendengar curhatan anda.

1. Sahabat

Seberapa dekat anda dengan sang sahabat? Dekat sekali, seperti kakak adik. Ingat, persahabatan tidak selama nya indah. Ada masa pahit dan manis, ada masa renggang, ada masa dimana anda berbeda pendapat, tersinggung, saling emosi walau ujung ujungnya kembali berbaikan.

Jika anda berseteru, bertengkar dalam 1 hari. Berarti sehari itulah sahabat anda dikuasai amarah. Dan mungkin saja dia akan cerita tentang masalah kalian berdua pada sahabat nya yang lain. Bahkan saking meluapnya emosi, aib anda yang anda curhatkan kepadanya akan dibuka nya. Hingga informasi itu akan sambung menyambung tiada henti. Dari waktu kewaktu, tahun-ke tahun atau selama hidup anda.

Terbayangkah??

(Catatan : Walau tidak semua orang (sahabat ) seperti itu. Tapi tiada yang tahu apa yang terjadi kelak bukan? Entah disengaja atau hanya keceplosan )

2. Kekasih atau Pacar

Sama halnya dengan berteman, seberapa pun dekat anda, pasti ada masa berantemnya, yang lebih parahnya lagi anda tidak bisa menebak apakah dia jodoh anda atau bukan. Jika anda ditakdirkan putus dengan diakhiri sebuah pertengkaran sengit. Terbayangkah segudang curhatan yang anda simpan padanya.
Yakinkah anda dia bisa menutup rapat mulutnya terhadap aib anda selamanya.

Sekali lagi ingatlah. Seberapa dekat pun anda, tiada orang yang tahu akhir dari hubungan anda.

Jadi berhati-hatilah dalam mencurahkan isi hati anda. Pilahlah yang mana yang patut dan yang tidak, yang mana yang berakibat fatal terhadap harga diri anda dimasa yang akan datang.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Hentikan Curhat-curhatan Sama Temen dan Pacar , Sebelum Hal Terburuk ini Menimpa Anda"