بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Merebus Kacang Hijau Biar Cepat Empuk, Lunak dan Pecah

Kacang hijau yang lumrah dijadikan menu bubur ini, seringkali menghabiskan minyak kompor atau gas anda dikarenakan waktu memasak nya yang cukup lama. Tanya kenapa?

Karena kacang hijau/kacang padi mengandung unsur kalsium yang cukup tinggi dan tentunya bagus untuk kesehatan tulang.
Gambar ini merupakan gambar kacang hijau yang sedang direnda,
Gambar :pixabay

Namun, dibalik khasiatnya yang menakjubkan, ternyata ara memasaknya cukup menyita waktu berharga anda.

Maka dari itu dibutuhkan tips khusus untuk mempersingkat waktu memasak.

Adapun cara nya adalah,

》 jika anda ingin memasaknya, rendamlah kacang hijau terlebih dahulu selama kurang lebih semalaman dari sekirar jam 8 sampai jam 7 esok hari. . Saat pagi tiba, kacang akan terlihat lebih besar dan merekah hingga akarnya mencuat sedikit keluar.

Buanglah air rendaman, dan rebus kacang hijau yang akan anda jadikan bubur. Niscaya waktu yang diperlukan akan menjadi singkat.

Baca juga tips menarik lainnya di : Daftar Tips & Trick Menarik

Selamat mencoba ya dan semoga bermanfaat. Ayo SHARE ke Teman teman biar mereka juga tahi