بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Resep Mie Goreng spesial yg enak dari mie telor

Mau menikmati mie goreng restoran favorit namun uang tidak mencukupi, jangan sedih, lebih baik membuat sendiri di rumah. Malah bisa membuat ketagihan.

Resep ini adalah resep andalan saya dalam membuat mie goreng favorit keluarga. Disamping rasanya yang nikmat dan menggugah selera, membuat mi sendiri lebih sehat dibanding membeli mi instant. Terlebih buat buah hati saya yang masih kecil. Kesehatannya adalah nomor satu, sebagai seorang ibu, saya harus bisa menjadi koki si kecil dan suami, memasakkan apa yang mereka suka dan dengan rasa yang mereka inginkan.

Disamping itu, saya juga ingin berbagi resep dengan sobat uniquee, agar lebih banyak lagi keluarga yang menikmatinya.

Untuk membuat mie goreng spesial ini saya menggunakan mie telor sebagai bahan utamanya.
Gambar ini merupakan contoh gambar mie goreng ala restoran
Gambar : pixabay

( RESEP MIE GORENG )

Bahan Utama

Mie Telor 1/4 kg

Bumbu halus

1. 3 siung bawang kampung yang agak besar, kalau ukuran sedang bisa di tambah satu lagi

2. 2 siung bawang putih

3. Satu iris jahe

4.7 buah cabe merah, yang mau pedas silahkan ditambahin


Bumbu iris

1. Bawang prei 2 batang

2. Kol  1/2 bulatan ukuran sedang

Penyedap

1. Kecap Manis

2. Garam halus

3. S*s*/ r*yc*

Sajian pelengkap hidangan

1. Kerupuk

2. Potongan tomat

3. Irisan mentimun

4. Telur mata sapi


Cara membuat

1. Ambil wajan ukuran sedang, rebus air hingga panas dan masukkan mi telor.

2. Setelah dirasa cukup lunak (jangan terlalu lunak nanti malah lengket dan berair saat di goreng) angkat dan tiriskan

Catatan : beberapa saat sebelum mie di angkat masukkan irisan kol, fungsinya agar rasa pahit dalam kol keluar saat direbus.

3. Letakkan wajan penggorengan di atas kompor, tuang minyak sayur beberapa sendok,

4 masukkan bumbu halus dan bawang prei, tumis beberapa saat, jangan sampai gosong. 

5. Masukkan mie yang bercampur kol , aduk rata

6. Tuang beberapa sendok kecap manis, garam dan penyedap rasa. Aduk  hingga rata, diam kan sesaat , aduk lagi. Hal ini berlangsung terus hingga kecap menyatu dengan mi dan bumbu yang mulai mengering.

Catatan : kenapa mie goreng pada umumnya memiliki rasa berbeda. Salah satunya karena setelah di beri kecap manis, di aduk sesekali, padahal kecap nya masih sangat basah sudah diangkat, jadinya rasanya kurang sedap.

Mie goreng spesial ini harus di goreng lebih lama agar kecapnya mengering dan rasa kecap menyatu dengan bumbu serta mie. Ini lah inti kelezatannya selain bumbu spesial diatas.

Hal ini di karenakan kecap yang belum tergoreng hingga cukup mengering memiliki rasa dan aroma yang berbeda dengan kecap yang sudah menyatu dengan mi dan bumbu.

Tara mie goreng spesial ala restoran ternama siap disajikan, sebagai bahan pelengkap, silahkan tambahkan potongan tomat, irisan mentimun, kerupuk dan telur mata sapi.

0 Response to "Resep Mie Goreng spesial yg enak dari mie telor"