بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Menghilangkan Bau Apek Beras Raskin (Bulog) : telah di praktekkan

Bau beras raskin yang menyengat dan apek, seringkali membuat seseorang tidak selera makan. Maka dari itu anda wajib tahu tips khusus meminimalisir aroma tajamnya.
Berikut Cara nya :
Gambar ini adalah ilistrasi beras raskin
Gambar:pixabay

1. Cuci beras raskin 5 hingga 6 kali cucian

Saat mencuci nya, remas dan gosok beras dengan kedua belah telapak tangan agar tepung dan bau pada beras luntur, ulangi tiap mencuci. Jika anda mencuci beras sebanyak 6 kali, berarti sesering itu pula beras harus diremas atau digosok-gosok pakai kedua belah telapak tangan.

2. Saat menanak masukkan daun pandan tua yang agak panjang , daun pandan dimasukkan sedari awal mulai memasak. Kalau dimasukkan di penghujung menanak akan percuma karena bau pandan tidak akan bisa menutupi aroma tidak sedap yang dikeluarkan oleh beras raskin.

Alternatif lain jika anda tidak menggunakan daun pandan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis dipercaya juga mampu dalam menghilangkan bau apek beras raskin.

Adapun caranya adalah dengan mengambil setengah buah jeruk nipis. Selanjutnya, saat menanak beras, masukkan perasan sari jeruk nipis tersebut, lantas aduk.



Baca Tips dan Trik menarik lainnya yuk disini Daftar Tips & Trick Menarik

Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat, bantu SHARE juga ya buat pengembangan blog ini