بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Tips Memilih & membeli tomat agar tidak cepat busuk saat disimpan

Sayang sekali jika tomat yang baru dibeli beberapa hari hampir busuk semua. Jangan khawatir jika saja anda tau tips membelinya hal tersebut tidak akan terjadi, walaupun ada yang busuk tidak akan seberapa. 

Banyak resep masakan yang bisa dibuat dengan bahan tomat. Namun dalam satu kali waktu memasak biasanya kita tidak menggunakan seluruh tomat secara langsung. Mungkin jadi kita hanya menggunakan beberapa buah saja dan menyimpan yang lainnya.

Gambar ini merupakan gambar tomat merah kehijauan, belum matang sempurna
Gambar : pixabay
Nah agar tidak cepat busuk terutama bagi sahabat uniquee yang belum memiliki kulkas, ada baiknya menyimak tips dibawah ini.

Tipsnya :

1. Saat anda membeli tomat (contoh 1 kg), beli lah tomat yang matang sesuai kebutuhan memasak anda hari ini dan besok.

2. Jika anda biasa menggunakan tomat masak untuk keperluan sehari sebanyak 3 buah, berarti untuk 2 hari anda cukup membeli tomat masak sebanyak 6 buah. Sisanya beli lah tomat yang mangkal. Maksudnya adalah tomat yang tidak hijau dan tidak pula matang/merah.

Pilihlah tomat yang warna nya campuran hijau dan merah. Tomat jenis ini akan berangsur matang dan merah dengan sendirinya walau tanpa pohon. Jadi beberapa hari kedepan tomat akan tetap bagus keras matang dan siap digunakan tanpa harus dibuang.

Nah semoga bermanfaat, silahkan dicoba