بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Memasak Beras Raskin/Rastra biar tidak berbau tajam

Apakah anda dan keluarga adalah satu dari sekian penerima beras raskin/rastra serta mengeluhkan baunya yang tajam dan membuat anda tidak berselera makan. Sekarang ada solusi jitu untuk membuat beras raskin yang dimasak menjadi lezat dan beraroma mantap.

Eksperimen, itu lah nyata nya yang saya lakukan. Berhubung saya mencoba memasak beras raskin yang saya dapat dari seorang keluarga.
Gambar ini adalah ilustrasi nasi yang diolah dari beras raskin
Gambar: pixabay
Memang nyata nya kadangkala beras raskin yang didapat cenderung berbau dan berkabut. Namun jangan cemas, kali ini uniqueepedia akan kasih tips nya biar beras ini tetap lezat dikonsumsi.

Kasian kan kalau tidak digunakan. Udah dibeli murah, hemat biaya, bagi yang mendapatkan beras ini tentunya juga terbantu karena pengeluaran keluarga jadi berkurang.

Karena jika membeli beras kualitas bagus, bagi keluarga kurang mampu akan terasa sangat berat.

Cekidot, simak tips nya

1. Beras dicuci bersih, pencuciannya memang tergolong lebih sering dibanding beras dipasaran, cucilah hingga 4 sampai 5 kali dengan mengaduk dan meremas beras agar kabut nya hilang semua, serta bau khasnya berkurang.

2. Jika masih terdapat kerikil dan padi, silahkan dibuang agar saat makan tidak mengganggu.

3. Sediakan selembar daun pandan tua masukkan kedalam panci yang berisi beras dan air. Daun pandan berfungsi merubah aroma.

3. Masaklah dikompor, dengan panci terbuka, agar bau nya keluar dan tidak mengendap didalam, setelah air menyusut dan nasi diaduk, tutup panci dengan api kompor yang dikecilkan.

4. Silahkan lihat hasil nya, beras akan terasa lezat, seperti aroma beras pulut.

Baca juga artikel Tips & Trick Menarik lainnya disini : Daftar Tips & Trick Menarik

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya

0 Response to "Cara Memasak Beras Raskin/Rastra biar tidak berbau tajam"