بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Mengupas telur rebus agar Mulus dan Tidak Lengket

Bagi yang belum terbiasa mengupas telur boleh jadi hasilnya awut-awutan, alias banyak lapisan putih telur yang sumbing akibat melekat pada cangkang saat berusaha melepaskan. Biar tidak awut-awutan lagi tips berikut ini akan memandu anda untuk lebih sukses dalam menguliti telur rebus.
Gambar ini merupakan gambar telur rebus yang dikupas setengah dengan hasil sempurna
Gambar : pixabay
Kenapa bisa begitu,

1. Karena kamu mungkin mengulitinya saat telur sudah dingin.

2. Telur tidak di bikin retak sempurna

Agar telur yang sudah direbus dapat dikuliti tanpa membuat bagian putih ikutan terkelupas, ada baiknya anda ikuti tips berikut ini.

1. Setelah telur rebus matang, nah telur yang masih panas dicelupkan keair dingin kira-kira 1 menit. Jangan ditunggu sampai dingin, karena saat dingin kemungkinan besar kulit dan putih telur akan menyatu.

2. Retakkan telur dengan membenturkan sesama telur, atau bisa juga dengan menggunakan punggung sendok. Usahakan retaknya sempurna alias retak kecil-kecil.

3. Kupas telur dengan hati hati

4. Selesai

Gimana, gampang kan ... selamat mencoba

Hai sobat uniquee, habis baca bantu share artikelnya juga ya buat pengembangan blog ini ^_^


salam hangat... chikka