بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara memasak Sambalado Mudo/Cabe ijo anti menghitam

Sahabat Uniquee, Sambalado terkenal kelezatannya baik dari cabe merah atau pun cabai hijau. namun sejumlah orang mengeluhkan tentang pembuatan sambalado mudo yang agak rumit dibandingkan sambalado dari cabe merah.

Bagamaina tidak tiap kali dibuat cabe hijau yang sudah digiling berubah kehitaman. walaupun rasanya tetap lezat tapi penampilannya kurang menggugah selera.

kira-kira apa penyebabnya?
Gambar ini merupakan gambar cabai hijau stelah panen yang dibentangkan
Gambar : pexels
Disini saya akan memberikan tips agar sambalado mudo anda tetap hijau mentereng dan kelihatan manis walau terasa pedas.

@ hal yang sangat harus anda perhatikan dalam mengolah cabe hijau yang akan dijadikan sambalado adalah bahwa, proses pengulekan atau pemblenderan cabe hijau harus sangat cepat. waktu pengulekan yang terlalu lama menjadi salah satu penyebab cabe hijau menghitam. persingkat waktu pengulekan atau pemblenderan
@ segera setelah diulek langsung masukkan ke dalam wajan yang sudah diisi minyak goreng.

Kebiasaan beberapa ibu ibu, setelah mengulek atau memblender, cabe hijau dibiarkan dan melakukan aktivitas lain seperti mengambil wajan dahulu atau mengerjakan pekerjaan lain.

Disinilah masalahnya, cabe hijau tidak bisa didiamkan karena saat didiamkan cabe hijau yang sudah digiling akan segera menghitam baik sebelum atau sesudah dimasak.

0 Response to "Cara memasak Sambalado Mudo/Cabe ijo anti menghitam"