بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Menyimpan Sayur Bayam Agar Tidak Layu, kuning,busuk dan Gugur setelah dibeli

Sahabat Uniquee, 

Pada materi sebelum nya saya sudah menjelaskan tips mengenai sayuran kangkung.

Baca artikelnya di : Cara Agar Daun kangkung Tidak Menguning dan Busuk


Nah bagaimana dengan bayam ya, apakah juga sama?

Tentu tidak, salah satu nya karena bayam tidak akan tumbuh tunas dengan sendirinya seperti ka kangkung oleh sebab itu cara menjaga nya juga sedikit berbeda.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca uraian berikut :
Gambar ini merupakan ilustrasi daun bayam yang gugur
Gambar : pixabay
》Cara agar Bayam Segar tidak cepat Layu, kuning, busuk dan gugur setelah dibeli


  • Jangan simpan di dalam plastic, Karena akan membuat hawa didalam kantong tidak keluar, ujung ujungnya bayam jadi menguning, layu, kering, gugur dan busuk.


  • Setelah dikeluarkan dari kantong biarkan ditempat terbuka, kemudian perciki dengan air pagi siang dan sore. Insyaallah bayam yang sahabat beli tidak mudah busuk layu dan akan tetap kelihatan segar.


Untuk jenis bayam yang sudah saya praktekkan sih jenis bayam berdaun lebar dan agak membulat, kalau bayam cabut yang berbatang panjang dan berdaun mungil kayak nya masih rentan rontok walau disimpan hingga besok.

Lagian bayam berdaun lebar atau dikampung saya disebut bayam bogor lebih banyak serat dan gizinya dibanding daun yang kecil. Takut tidak kerasa hehehe.


0 Response to "Cara Menyimpan Sayur Bayam Agar Tidak Layu, kuning,busuk dan Gugur setelah dibeli"