بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Agar Daun Kangkung tidak cepat menguning dan busuk hingga besok dan lusa

Sahabat Uniquee, 

Yang nama nya kangkung memang digemari , tidak Cuma yummy tapi gizi nya juga dicari, belum lagi serat yang terkandung didalamnya sangat baik buat pencernaan.
Gambar ini merupakan gambar oseng kangkung
Gambar : pixabay

Tapi masalahnya baru kemaren dibeli, hari ini sudah mulai menguning.

Lantas bagaimana cara nya agar kangkung tersebut bisa tahan sampai besok tanpa harus dimasukkan ke dalam kulkas dahulu.

Cara agar kangkung yang dibeli tidak menguning dan busuk hingga besok 

1. Jika anda tidak memasaknya hari ini, dan hanya ingin memasaknya besok, cukup memerciki daunnya dengan air 2 kali sehari.

Tetapi jika anda akan menggunakan nya lusa, besok dianjurkan agar memotong daun nya dengan segera. Karena walau tanpa media tanam seperti air dan tanpa ditanam ditanah, kangkung akan terus tumbuh dengan mengambil kandungan dari daun lama. Maka nya daun kangkung lama menjadi menguning dan busuk dan tunas baru muncul.


2. Daun kangkung yang sudah dipotong, agan percikin dengan sedikit air biar besok harinya gak terlalu layu.

Biasa nya warna nya akan tetap sama dan hampir tidak ada yang menguning meski dimasak Keesokan hari,

3. Wadah, usahakan wadah yang agan gunakan untuk meletakkan daun kangkung agak berpori, biar kangkung yang berada dibawah tidak rusak.



0 Response to "Cara Agar Daun Kangkung tidak cepat menguning dan busuk hingga besok dan lusa"