بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Menghilangkan Kutu rambut

Sahabat Uniquee, Kutu rambut merupakan parasit yang biasa hidup dikepala dan rambut. Kutu rambut bertahan hidup dengan menghisap darah manusia, baik bayi, anak atau dewasa. Kehadiran kutu rambut seringkali membuat resah, terutama karena rasa gatal yang timbul dibekas gigitannya. Oleh sebab itu, kutu rambut harus dihilangkan dengan segera karena jika dibiarkan bisa berkembang biak, berpindah dan menimbulkan peradangan dibekas gigitan yang menimbulkan luka.

Gambar ini adalah gambar kutu rambut dewasa
Gambar : pixabay
Kutu adalah jenis serangga yang dalam bahasa latin disebut dengan “Pediculus Humanus Capitis  “. Kutu betina dapat menghasilkan enam buah telur dalam sehari. bagaimana kalau kutu betina nya ada 20 ekor? berapa banyak tuh keturunannya.

Aduh tentu banyak sekali ya sobat uniquee, sudah jadi koloni kali ya. Sereeeeeeeeem.

Demi menghilangkan kutu rambut, ada beberapa upaya yang bisa kita lakukan, kalau pun tidak bisa memberantas semua nya paling tidak meminimalisir. Berikut cara nya :

(Cara Menghilangkan kutu rambut)

1. Menggunakan sisir rapat

Sisir rapat memang memiliki manfaat yang besar dalam mengangkat kutu rambut dikepala. Namun sebelum menggunakan sisir  rapat, terlebih dahulu anda harus menyisir rambut dengan sisir biasa agar rambut tidak tersangkut nantinya.

2. Menggunakan cairan obat pembasmi kutu rambut manusia

 Jika menggunakan obat ini anda harus membalurkan cairan ke kulit kepala dan ke helaian rambut dengan merata, kemudian gunakan penutup kepala. setelah sekitar sejam anda dapat membilasnya. Obat penghilang kutu rambut ini dapat anda beli di toko obat atau apotek terdekat.


3. Menggunakan singlet,

ho kok pake singlet. Jangan remehin singlet gini-gini bisa mengangkat dan menghilangkan kutu rambut lho. Walaupun tidak semuanya

Bagaimana caranya?

 - Pertama, sediain dulu singlet nya, singlet yang digunakan adalah singlet yang biasa dipakai oleh anak sd, tipis dan berbahan katun,.

- selesai sobat mandi, gosokkan kain tersebut ke kulit kepala, dan juga rambut. Biasa nya kutu akan segera menempel terlebih anak-anak nya. Karena selesai mandi biasa nya kutu tidak selincah sebelumnya karena dingin. Dalam keadaan seperti itu biasa nya kutu akan mudah menempel ke kain jika digosokkan ke rambut.

4. Rutinlah Mencari kutu dan mengangkat telur telurnya. Cara ini bisa anda lakukan sendiri atau meminta bantuan keluarga.

Sekian dulu tips menghilangkan kutu rambut nya ya sobat, semoga bermanfaat


0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu rambut"