بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Memilih TERONG UNGU yang baik dan bagus untuk Bahan Masakan

Sahabat Uniquee, Yang suka terong angkat tangan.

Saya!

berhubung saya juga doyan hehehe. Sibuah ungu ini memang sangat menarik bukan cuma dari kilapan kulitnya akan tetapi juga dari rasanya yang lezat dan empuk.

Beragam masakan dapat di buat dari jenis buah ini, mulai dari terong uap, sambalado terong, atau digulai. Tidak herankan, jika banyak keluarga yang membeli. 
Gambar ini merupakan gambar terong kualitas bagus yang disusun rapi
Gambar : pixabay
Tapi apa jadi nya jika sebelum dimasak, alias saat dipotong malah berlobang, keras dan kadang ada ulatnya, gak enak kan.

Untuk itu sebagai pembeli kita harus jeli dalam memilih bahan makanan yang akan dibeli supaya tidak buang buang uang percuma, karena toh pada akhirnya bermuara di tempat sampah.

Oleh karena itu diperlukan tips khusus dalam memilih terong yang berkualitas. Seperti uraian berikut : 

1. Pilih  sendiri

Seringkali saat membeli terong justru penjual nya yang memilih dan memasukkan kekantong. Jangan sampai hal ini terjadi, penjual yang nakal akan memasukkan sebagian terong yang kurang baik dengan dalih terong nya bagus semua. Lebih baik tidak jadi membeli dari pada anda nanti rugi.

2. Pilih yang berkulit mulus.

Terong yang berkulit mulus mengindikasikan tidak ada nya hama yang sedang menyerang terong. Bolak balik untuk memastikan tidak ada satu lubang pun pada kulit terong, karena sebagian besar terong yang berlobang sudah dimakan ulat bagian dalamnya.

3. Raba dan tekan apakah masih kenyal.

Jika saat anda meraba dan sedikit menekan terasa ada yang begitu keras, kemungkinan bagian yang keras adalah bagian yang mengeras bekas gigitan ulat dan menghitam.

4. Pilih terong yang lurus.

Terong yang meliuk dan bengkok pada umumnya bengkok karena diserang ulat. Oleh sebab itu usahakan memilih terong yang lurua ya.

Semoga bermanfaat ya ^_^

0 Response to "Cara Memilih TERONG UNGU yang baik dan bagus untuk Bahan Masakan"