بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Menanam Labu Siam

Sahabat Uniquee, Labu siam tergolong labu-labuan yang tumbuh menjalar. Buah labu siam biasanya bergelantungan di pohon dan kayu penyangga dan dipetik untuk dibuat sayur bening. Bahkan banyak yang menjadikannya sebagai suatu usaha berhubung labu siam tumbuh cepat dan berbuah lebat. Sayang jika dibiarkan jatuh,  busuk dan terbuang.

Kandungan labu siam yang kaya gizi dan kabarnya juga dapat menurunkan tekanan darah ini ternyata juga menjadi faktor utama banyak nya peminat buah ini bahkan ada yang sampai menanamnya di rumah.
Gambar ini merupakan gambar labu siam yang masih tergantung dibatangnya
Gambar : pixabay
Memang ada benarnya dan alangkah baik kalau bisa ditanam sendiri apalagi cara nya juga mudah, tidak ada salahnya menggunakan pekarangan rumah untuk menanam labu siam. Lagian, ini juga bisa menambah hobi baru bagi ibu rumah tangga dalam mengisi waktu luangnya.

Cara Menanam Labu Siam cukup mudah seperti uraian saya dibawah ini :

> Menanam labu siam atau japan tidak membutuhkan banyak tempat, cukup satu pohon untuk dia menjalar atau pagar tempat dia bakal menjalar.

Nah anda cukup membeli satu atau dua labu siam yang lumayan besar dan sudah cukup tua ditandai dengan kulit yang sudah mulai mengeras. Taruh dimana saja didalam rumah anda, boleh didapur, diruang tamu, dikamar atau di jadikan pajangan.

Tanpa bantuan air ataupun tanah, labu siam akan tumbuh dengan sendirinya, bertunas dengan mengambil kandungan air yang terdapat didalam daging nya, selama seminggu an biasanya tunas sudah muncul dan hampir berdaun. Nah tinggal di tanam deh di bawah pagar atau dibawah pohon.

Jangan lupa disiram biar tidak mati. Dalam hitungan minggu biasanya labu siam akan berbuah karena mudah tumbuhnya baik di daerah panas atau dingin, asal pada mula tanam selalu di airi. Buah yang dihasilkan juga akan berlimpah, bisa di olah sendiri, dijual atau dikasi tetangga.

Bagaimana menyenangkan bukan, silahkan di coba, mumpung ada stok labu dirumah.




0 Response to "Cara Menanam Labu Siam"