بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Mencari Cacing Tanah dengan mudah dan Cepat

Sahabat Uniquee, 

Yang hobi mancing, mari merapat.
Gambar ini merupakan gambar kartun cacing
Gambar : pixabay
Sebel banget ya, kalo tanah sudah di cangkul, Cacing yang muncul cuma satu itu pun yang kecil. Saat yang besar keluar dan ditarik eh malah melarikan diri dengan masuk kembali kedalam lubang.

Padahal kita lagi buru-buru nih mau mancing bareng temen-temen.

Untuk membantu sobat mencari cacing tanah dengan mudah dan cepat, kali ini saya akan jabarkan cara mendapatkannya berdasarkan pengalaman sendiri dan itu pun secara tidak sengaja namun membuahkan hasil yang sangat memuaskan.

Duh cepetan kasih tahu bagaimana cara nya??

Sabar…sabarr..

Sobat kenal dengan rebong/rebung? Yang berasal dari bambu muda.

Tentu sudah tau donk.

Nah begini ceritanya. Suatu waktu saya menebang rebong untuk dijual. Selesai diiris dan di rebus. Air nya yang hampir sepanci saya buang saja langsung ke halaman. Lantas saya pergi kepasar kira-kira 2 jam an. 

Pulang nya dari pasar dan melihat tanah yang tadi disiram air rebusan rebung yang sudah dingin. Masih lembab ya. Busyeeeettt.

Ada puluhan cacing besar berhamburan keluar dari tanah, pada menggeliat semua nya. Tapi masih gesit alias tidak mati. Walaupun tanah nya agak keras dan ditumbuhi rumput masih aja di lobangin agar bisa keluar.

Saya juga belum tau persis kandungan apa yang terdapat dalam air rebong sehingga para cacing pada keluar semua. Namun manfaat nya ya kita bisa panen cacing.

Nah kalau sobat mau menerapkan tips diatas, beli saja air rebong nya langsung ditukang rebong. Di cater dulu, nanti kalo rebong nya sudah habis kejual. Air nya sisain ya mbak jangan dibuang.

Nah untuk tanah yang bakal disiram, liat dulu kondisinya. Biasa nya ada cacing gak disitu.

0 Response to "Cara Mencari Cacing Tanah dengan mudah dan Cepat"