بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara MEMILIH JERUK YANG SUPER MANIS Dari Segi Bentuk dan Jenisnya

Sahabat Uniquee, 

Sudah kita ketahui bersama bahwa buah yang satu ini mengandung banyak vitamin c yang baik untuk kesehatan kulit dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap serangan penyakit, ditambah lagi buah ini juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Maka dari itu,bukan hal asing jika banyak yang menyukainya kemudian membelinya untuk dijadikan santapan sehari-hari. Tetapi masalahnya sebagian pembeli mengeluhkan rasa nya yang kurang manis, agak hambar bahkan ada yang agak asam. sedangkan penjual mengatakan kalau jeruk jualan nya adalah jeruk yang lebih manis.


Sebagai pedoman dalam membeli buah ini, kita harus punya sedikit ilmu untuk memilihnya.

Gimana sich ciri-ciri jeruk yang lebih manis?
Gambar ini merupakan gambar jeruk medan
Gambar : pixabay



Sahabat uniquee,

Jika kita membeli buah jeruk, perhatikanlah kulitnya,kulit jeruk yang terlihat tipis biasanya mengandung sari jeruk yang lebih banyak dan  juga perhatikan bagian atas jeruk. Jika cekungan atas jeruk terlihat dalam biasanya jeruk tersebut lebih manis dibandingkan jeruk dengan cekungan hampir mendatar.


Untuk pedoman selanjutnya kenali jenis jeruk, yang namanya jeruk banyak jenisnya, ada jeruk medan, jeruk bali, jeruk sunkis dll.

Dari yang pernah ane coba jeruk medan adalah jenis jeruk yang super manis dan juga harganya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan yang sejenisnya seperti jeruk sunkis. Seperti apa rupa jeruk medan  silahkan lihat gambar.

Catatan : mungkin didaerah anda namanya berbeda, namun anda tetap dapat mempedomani gambarnya
.

Sekian tipsnya, semoga bermanfaat ya…..


0 Response to "Cara MEMILIH JERUK YANG SUPER MANIS Dari Segi Bentuk dan Jenisnya"