بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Sederhana mengangkat KOTORAN AYAM dan ITIK dari lantai Tanpa Mengotori kain atau Tangan

Sahabat Uniquee, 

Beternak ayam atau itik adalah salah satu alternative bagi keluarga untuk mendapatkan penghasilan tambahan baik itu telur maupun daging nya, atau hanya untuk dikonsumsi pribadi saja. Namun dibalik semua kesenangan tersebut ada sedikit pekerjaan yang mungkin tidak agan sukai, yaitu saat kotoran piaraan berceceran di lantai rumah atau teras rumah.

Gambar ini merupakan ilustrasi kotoran ternak
Gambar : pixabay
Yang nama nya binatang gak mandang tempat buat nyari makan, di halaman , diteras bahkan ada yang masuk kedalam rumah. Preeet, akhirnya berceceran, bikin penciuman jadi gak enak.

Adapun upaya yang biasa dilakukan untuk membuangnya adalah dengan me ngelap dengan kain basah.

Wah ngasih kerjaan lagi donk, kain nya kan harus dicuci lagi.


Biar gak ribet ane kasi tipsnya buat agan.

1. Agan tau abu tungku pembakaran, nah agan bisa membelinya di pasar tradisional, harga nya murah banget, di tempat ane Cuma Rp. 500 per bungkus.

2. Taburkan pada kotoran ayam atau itik, otomatis abu nya akan menyerap cairan pada kotoran ayam, hingga abu menyatu dan memadat bersama kotoran.

Tunggu  beberapa menit, siap agan sapu dengan bantuan sodokan.

maaf tips ini tidak bisa diterapkan untuk kotoran binatang seperti sapi dan sejenisnya (hihi...butuh abu berapa banyak ya?)



Yuk dicoba


0 Response to "Cara Sederhana mengangkat KOTORAN AYAM dan ITIK dari lantai Tanpa Mengotori kain atau Tangan"