بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Memilih daun singkong terbaik untuk Masakan

Sahabat Uniquee, 

Tidak cuma umbi, daun singkong pun dimanfaatkan masyarakat untuk membuat hidangan lezat menggugah selera. Walau kelihatan nya seperti makanan kampung, jangan salah ya, banyak lho peminat nya.

Bukti nya anda dapat melihat sendiri dipasar banyak nya orang yang jualan daun singkong dan banyak pula yang membeli, kalau tidak ada yang suka tidak mungkin di jual, iya khan??

Gambar ini merupakan gambar pucuk daun singkong
Gambar : pixabay
Jika anda berencana ikut membeli atau sudah memiliki tanaman ketela sendiri anda tetap harus lebih teliti dalam memilihnya, jangan sampai lalapan yang menggiurkan malah bikin selera hilang.

Wah kenapa bisa begitu?

Apakah anda tahu bahwa tidak semua daun singkong bisa dimanfaatkan untuk masakan, karena ketela pohon memiliki 2 jenis daun:

1. Daun bertekstur liat dan agak keras,

2. Daun bertekstur lunak alias daun muda

Nah, jika anda ingin membuat masakan atau lalapan dengan daun ini, tips nya adalah pilih lah daun yang lunak dan muda.

Biasa nya daun singkong muda adalah yang berada 4 helai dari pucuk.

Jika anda mengambil yang agak tua, alhasil saat direbus beberapa jam pun hasil nya tetep liat, gersang dan sulit dikunyah, kalau daun singkong muda lebih lunak dan enak dimakan.

Baca juga artikel Tips & Trick Menarik lainnya disini : Daftar Tips & Trick Menarik

Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba. Bantu SHARE juga ya untuk pengembangan blog ini

0 Response to "Cara Memilih daun singkong terbaik untuk Masakan"