بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

10 Manfaat/kegunaan baby oil Untuk Merawat kecantikan 'Kulit-wajah-rambut' Bayi Maupun Orang dewasa

Hai sobat uniquee, istilah baby oil seringkali dikaitkan dengan kebutuhan bayi. Memang benar, karena baby oil sangat bermanfaat demi melembutkan dan melembabkan kulit bayi. Selain itu, baby oil juga menjadi sarana untuk melakukan pemijatan pada tubuh bayi dengan aroma yang lembut menenangkan.
Gambar ini merupakan gambar sebotol baby oil
Image via instructables

Namun dibalik itu semua ternyata baby oil tidak hanya bermanfaat untuk bayi namun juga memiliki banyak manfaat untuk orang dewasa, tentunya untuk merawat kecantikan baik kulit, wajah maupun rambut, sehingga wajar saja banyak orang dewasa khususnya wanita menggunakannya.

Bagi sobat yang baru tahu bahwa baby oil ternyata memiliki banyak manfaat/kegunaan, namun belum tahu pasti apa saja manfaat baby oil tersebut dalam merawat kecantikan kulit wajah dan rambut, anda dapat membaca info lengkapnya disini :

10 Manfaat/kegunaan baby oil Untuk Merawat kecantikan 'Kulit-wajah-rambut' Bayi Maupun Orang dewasa

1. Sebagai salah satu bahan untuk menghapus riasan make up di wajah
Baby oil yang dicampur dengan sedikit air dan shampo bayi nyata nya merupakan bahan cukup ampuh dalam menghapus riasan wajah yang membandel.

2. Melembabkan kulit wajah
Bagi sebagian orang yang memiliki kulit wajah yang kering, menggunakan baby oil bisa menjadi alternatif untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

3. Merapikan alis
Walau semua orang sejatinya terlahir dengan alis sempurna, namun nyatanya sebagian orang merasa kalau alis yang dimilikinya tidak teratur alias terkesan berantakan. Nah, agar alis anda bisa terlihat rapi, anda dapat mengoleskan sedikit baby oil.

4. Pengganti krim cukur
Bagi yang kebetulan tidak memiliki krim khusus untuk cukuran atau memang lagi kehabisan, menggunakan baby oil adalah satu alternative yang baik supaya rambut bekas cukuran tidak terlalu bertebaran kemana mana, selain itu dengan penggunaan baby oil tentunya dapat mengurangi resiko lecet akibat pemakaian pisau cukur.

5. Minyak untuk Memijat
Bagi anda yang mengalami pegal pegal dan ingin dipijat oleh anggota keluarga. Baby oil adalah minyak yang bagus untuk memijat dibandingkan minyak lainnya. Hal ini dikarenakan selain kandungan minyaknya yang licin dan memudahkan pijatan, namun baby oil juga dapat melembabkan dan menyegarkan kulit serta mengandung aroma khas yang akan membuat anda rileks selama proses pemijatan.

6.Mencegah luka lecet saat menggunakan sepatu baru
Hal umum yang terjadi saat menggunakan sepatu baru adalah timbulnya luka lecet pada bagian tumit maupun bagian atas jari kaki. Dengan mengoleskan baby oil sebelum menggunakannya diharapkan dapat menghindari atau meringankan kemungkinan luka lecet yang akan terjadi.

7. Membantu mengatasi tumit dan telapak tanganpecah pecah
Akibat aktivitas seharian atau memang pada dasarnya kulit anda sedang kering, dapat menyebabkan tumit kaki menjadi pecah pecah. Anda dapat memanfaatkan baby oil untuk membantu mengatasi tumit yang pecah pecah tersebut. Caranya, oleskan sedikit baby oil pada bagian yang retak setidaknya pagi dan sebelum tidur.

Tidak hanya itu, anda juga dapat mengoleskannya ke telapak tangan yang pecah pecah akibat pemakaian sabun.

8. Pengganti lotion
Anda dapat memanfaatkan baby oil sebagai pengganti lotion, karena sama sama berfungsi melembabkan kulit, namun perlu diingat bahwa kulit kita sendiri mengeluarkan pelembab alami demi menjaga kelembaban kulit. Oleh sebab itu tidak dianjurkan menggunakan nya dengan rutin yang mungkin dapat menyebabkan terganggunya produksi pelembab alami kulit yang dikeluarkan tubuh. Hal ini juga berlaku jika anda menggunakan baby oil pada wajah.

9. Membantu mengatasi bibir retak dan pecah pecah
Bibir yang kering dapat menimbulkan keretakan, pecah pecah bahkan mengelupas. Anda dapat mencoba mengatasinya dengan menggunakan baby oil. Cara nya cukup oleskan sedikit baby oil menggunakan tangan yang bersih atau kapas yang ditetesi baby oil, lantas oleskan merata pada bibir.

10. Mengatasi rambut yang kering dan berantakan
Bagi anda yang bermasalah dengan rambut yang terkesan kering, berantakan, berdiri dan mengembang. Memanfaatkan baby oil adalah alternatif yang baik tanpa harus mengeluarkan biaya untuk ke salaon. Kandungan pelembab nya mampu melembabkan rambut kering, melunakkannya sehingga rambut menjadi jatuh, berkilau, dan terkesan rapi. Cara menggunakannya cukup mudah, setelah keramas dan rambut setengah kering, teteskan beberapa tetes baby oil ketelapak tangan, gosokkan kedua telapak tangan hinga baby oil melapisi seluruh telapak tangan, lantas balurkan ke seluruh bagian rambut hingga merata.

Nah sobat, itulah 10 Manfaat/kegunaan baby oil untuk merawat kecantikan 'kulit-wajah-rambut' bayi maupun orang dewasa. Semoga informasi ini bermanfaat


0 Response to "10 Manfaat/kegunaan baby oil Untuk Merawat kecantikan 'Kulit-wajah-rambut' Bayi Maupun Orang dewasa"