بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Ciri ciri lengkap tanaman Buah Naga

Ciri-ciri buah naga - Tanaman buah naga (Hylocereus Undatus) adalah tanaman merambat/tumbuh memanjat ke atas. Dapat tumbuh subur pada suhu sekitar 38-40 celcius. Dengan kata lain tanaman buah naga dapat tumbuh di wilayah dengan cuaca cukup kering. Buah naga masih tergolong tumbuhan kaktus bahkan hampir sangat menyerupai kaktus, namun perbedaan signifikannya terdapat pada duri dan buahnya, dimana buah naga sama sekali tidak memiliki duri layaknya kaktus. Disisi lain buah naga memiliki buah sedangkan kaktus tidak berbuah.

Bagi anda yang pernah melihat atau mengkonsumsi buah naga namun belum tahu secara lengkap ciri-ciri buah naga, anda dapat menemukan informasi lengkapnya disini :

Ciri ciri lengkap tanaman buah naga

1. Daun dan batang
Daun dan batang buah naga bisa dikatakan sama. Daun dianggap batang dan batang dianggap daun. Hal ini dikarenakan antara batang dan daun buah naga memiliki bentuk yang sama. Bentuk daun dan batang buah naga layaknya kaktus memiliki daging yang sangat tebal. Beruas 4 seperti belimbing namun dalam ukuran yang besar dan panjang. Daun dan batang berwarna hijau tua.

Jika ditanam, tanaman buah naga harus diberi penopang karena daunnya yang tumbuh semakin keatas dan menyamping akan sangat berat dibanding berat batang buah naga itu sendiri.

2. Bunga buah naga
Bunga buah naga biasa nya muncul disela sela cekungan daun berbentuk kuncup bulat berwarna merah jambu yang lantas mekar.

3. Buah tanaman buah naga
Buah dari tanaman ini berbentuk bulat dengan kulit luar berwarna merah bersisik layaknya sisik naga dalam mitologi cina. itu juga penyebab buah ini dinamakan buah naga. Isi buah naga berbentuk daging buah, ada yang warnanya merah, ungu, putih dan kuning. Rasanya agak hambar namun lezat jika dinikmati dengan paduan pemanis seperti susu dan yogurt.

4. Biji buah naga
Biji buah naga sangat kecil dan banyak sekali. Biji nya berwarna hitam dan terdapat diseluruh daging buah, namun tetap dapat dimakan.

Baca juga artikel mengenai Buah Naga lainnya :

Nah sobat, itulah ciri ciri lengkap buah naga


0 Response to "Ciri ciri lengkap tanaman Buah Naga"