بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara memakai/menggunakan alat tes kehamilan ( tespek/ test pack)

Hai sobat uniquee, khususnya bagi anda yang sedang dag dig dug memikirkan" saya hamil gak ya?". Pastinya sekarang lagi sibuk nyari alat tes kehamilan atau seringkali disebut tespek. Ya tespek adalah sejenis alat uji kehamilan yang banyak dijual di toko obat maupun apotik guna memudahkan para wanita dalam mengecek kehamilannya lebih awal.
Gambar ini merupakan gambar alat tes kehamilan tespek yang menunjukkan satu garis merah

Tespek-test pack bekerja dengan mencek kadar hormon Hcg (Human Chorionic Gonadotropin) atau juga disebut hormon kehamilan. Hormon Hcg ini digunakan sebagai patokan dalam mengetahui kehamilan seseorang. Bagi seorang wanita yang sedang hamil biasanya kadar hormon Hcg nya akan cukup tinggi.

Bagi anda yang belum paham cara menggunakan Tespek untuk mencek kepastian kehamilan anda, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :

Cara memakai/menggunakan alat tes kehamilan Tespek

1. Gunakan air seni saat bangun tidur
alat tes kehamilan tespek biasanya lebih akurat dalam memberikan hasil saat menggunakan air kencing di pagi hari.

2. Sediakan wadah kecil seukuran tutup botol air kemasan untuk penampung air seni jika alat tes kehamilan.

3. Buka kemasan tespek dan ambil alat tes yang berbentuk batangan kertas yang berukuran kecil dan panjang.

4. Masukkan air seni kedalam wadah

5. Celupkan bagian ujung yang diberi tanda kedalam wadah air seni beberapa detik.

6. Angkat alat tes dari wadah air seni dan tunggu hasilnya dalam 1 hingga 2 menit. Jika keluar satu garis merah, berarti anda tidak hamil alias negatif, namun jika terdapat 2 garis merah, anda patut berbahagia berarti anda positif hamil.

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di sini : Daftar Tips & Trick Menarik

selamat mencoba, dan bantu SHARE juga ya sobat untuk pengembangan blog ini

0 Response to "Cara memakai/menggunakan alat tes kehamilan ( tespek/ test pack)"