بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Apa itu lipstick matte dan cara memakai/menggunakannya dengan benar

Apa itu lipstick matte - Bagi yang masih awam istilah lipstick matte mungkin membuat anda penasaran. Kenapa namanya lipstick matte? apakah sama dengan lipstick jenis lainnya? Hal yang wajar jika anda bertanya tanya tentang apa itu lipstick matte, terlebih sekarang lagi trend di televisi tentang produk lipstick matte ini dan mulai banyak wanita yang menggunakannya.

Lipstick matte sebenarnya adalah lipstick kering, tidak mengkilap dan berkilauan namun tetap memberikan kesan indah mempesona. Walaupun lipstick matte hadir dalam banyak warna berbeda, tetapi tetap memberikan kesan kalem dan tidak berlebihan. Bisa dibilang tidak terlalu blink blink. 

Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya bahwa lipstick matte merupakan jenis lipstick kering, jadi pertimbangkan penggunaannya jika bibir kamu sedang atau justru gampang kering. walaupun begitu tetap saja lipstick matte memiliki sejumlah kelebihan lho, diantaranya, tahan lama, tidak gampang nempel, tidak harus dipakai berlebihan dengan diaplikasikan berkali kali.

Lipstick matte biasanya hadir dalam 2 pilihan yaitu model stick dan crayon. Kalau model stick mungkin sudah biasa ya, namun khusus model crayon memiliki keunggulan tersendiri karena anda bisa mengalihfungsikannya juga sebagai lipliner.

Cara memakai/menggunakan lipstick matte

Untuk cara menggunakan lipstick matte sama halnya dengan menggunakan lipstick biasa, namun mungkin membutuhkan beberapa tambahan perhatian adapun beberapa diantaranya adalah.

1. Pengelupasan sel kulit mati di bibir dan membersihkan sisa make up (exfoliate)
Hal ini sangat bermanfaat agar nantinya aplikasi lipstick matte merata dan terlihat cantik karena kalau tidak bisa bisa tampilan bibir menjadi kurang menarik akibat pengelupasan kulit bibir yang bercampur lipstick. Namun, pastinya ini tidak dianjurkan untuk dilakukan sering sering ya berhubung kulit bibir itu tipis dan sensitif

2. Moisturizer
Penggunaan moisturizer pada bibir dianjurkan untuk memberi kelembaban pada kulit bibir, mencegah bibir kering serta memberikan hasil cantik maksimal pada bibir yang menggunakan lipstick matte.

3. Concealer
Nah bagi anda yang merasa bahwa warna bibir anda kurang merata atau terlalu gelap dan ditakutkan tidak menampilkan tampilan lipstick matte yang sempurna, anda dapat menggunakan concealer untuk meratakan warna bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick matte.

4. Terakhir anda dapat menggunakan lipstick matte sama seperti penggunaan lipstick lainnya, tetapi harus dengan cara memakai lipstick yang baik dan benar ya agar terlihat merata dan berantakan. Mengenai info cara memakai lipstick yang baik dan benar bisa anda baca melalui artikel berikut.

Baca : Cara Memakai Lipstick yang Baik dan Benar

Nah sobat, sekian informasi mengenai apa itu lipstick matte dan cara menggunakannya dengan benar, semoga informasi ini bermanfaat ya



0 Response to "Apa itu lipstick matte dan cara memakai/menggunakannya dengan benar"