بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Membuat risoles

Hai sahabat uniquee, kali ini saya akan membahas cara membuat risoles. Risoles sendiri merupakan jenis gorengan berbentuk panjang berisi sayuran, dimana pembungkusnya disebut lumpia. Risoles merupakan salah satu jajanan yang digemari karena lezat dan bergizi. Untuk mendapatkan nya secara langsung juga mudah karena banyak dijual dikedai dan di pasar tradisional.

Namun, jika anda berminat membuatnya dirumah tentunya lebih baik karena Membuat risoles tidak terlalu sulit, yang penting anda memiliki semua bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan gorengan risoles. Bahannya adalah kulit lumpia siap jadi dan isian berupa campuran parutan wortel, potongan kentang kecil yang telah ditumis dengan sedikit garam dan penyedap. Sebagai alternatif biasanya masyarakat mengganti isi risoles dengan bihun biar lebih simple.

Untuk cara membuat risoles nya adalah, ambil selembar kulit lumpia, ambil sesendok isian dan letakkan memanjang ditepi kulit lumpia, gulung hingga semua isian tertupi, kemudian tutup bagian lobang dengan bagian lumpia yang tersisa. Terakhir goreng diminyak panas. 

Agar lebih kriuk dan memiliki tampilan yang berbeda, anda dapat menggulingkan risoles mentah ke butiran terpung roti lantas digoreng di minyak panas. Mudah bukan, selamat mencoba ya sobat uniquee.

Sering sering berkunjung ke uniqueepedia ya

2 Responses to "Cara Membuat risoles"

  1. Biar masak risolesnya cepat. Kita bisa beli kulit lumpia yang udah jadi ya bun? Perasaan ada yang jual soalnyan kalau bikin sendiri kulitnya. Ga tau caranya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun, tapi kalau bunda mau membuat kulitnya juga mudah kok, bahan nya cuma terigu dicampur sedikit tapioka biar tidak lengket, terus dikasi sedikit garam dan terakhir tuang air, aduk rata. Cara memasak lumpianya, tinggal hidupin kompor, olesi minyak dan tuang sedikit adonan, goyang goyang wajan nya biar adonan melebar, setelah agak kering angkat, jadi deh kulit lumpianya. :)

      Delete