بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Berhijab/Berjilbab/berkerudung Segi Empat Simple Terbaru

Tutorial hijab - Bagi seorang muslimah menggunakan hijab atau lebih umum disebut jilbab/ kerudung merupakan sebuah kewajiban. Karena Bagian Kepala termasuk aurat yang tidak boleh diperlihatkan kepada siapapapun kecuali terhadap orang orang yang diziinkan secara agama. Pada umumnya diindonesia, hijab yang digunakan adalah hijab segi empat karena cara mengenakannya lebih simple alias mudah.

Jika ditilik dari fungsi hijab itu sendiri, sebenarnya banyak manfaat yang bisa didapatkan. Bukan hanya sekedar trend, gaya, hobi serta kewajiban saja. Namun, juga bermanfaat sebagai sarana agar seorang wanita lebih tampil rapi dan tidak awut awutan.

Motif dan corak

Untuk saat sekarang ini, rasanya tidak ada kesulitan lagi untuk menentukan warna, motif dan corak yang anda inginkan karena banyaknya pilihan warna dan motif yang tersedia dipasaran.

Anda dapat memilih dan menentukan jilbab mana yang akan anda beli dan pakai sesuka hati sehingga mengenakan jilbab menjadi lebiH menyenangkan dan menghadirkan kenyamanan dan ketentraman hati.

Pasangan jilbab

Untuk memperindah tampilan saat menggunakan hijab, banyak modifikasi dan penggabungan yang dapat dilakukan sehingga menjadikan tampilan hujab yang tampak biasa menjadi luar biasa dan indah, walau sebenarnya berbahan dan bermotif biasa saja.

Selain itu penggabungan dengan benda lain juga dapat mempermudah cara pasang jilbab.

Beberapa diantara nya dengan menggunakan

1.anak jilbab berupa bando kain, ciput tanpa sanggul, anak jilbab ninja, ciput aneka warna. Dapat membantu membuat pemasangan jilbab lebih erat dan tidak mudah copot dan goyang.

2. Pin dan bros, memberi kesan cantik dan indah pada jilbab.

3. pita

Jenis hijab.

Hijab sendiri memiliki beragam jenis. Beberapa diantaranya adalah:

1. Hijab  segi empat

2. Persegi panjang pashmina

3. Jilbab syari modern dan lainnya.

Untuk Bahasan kali ini kita hanya membahas mengenai CaraHijab Segi Empat Simple Terbaru. Hijab segi empat adalah jenis hijab yang paling umum digunakan dari dulu. Hijab segi empat banyak digunakan oleh pelajar, mahasiswa dan umum. Namun karena jenis hijab ini merupakan jenis hijab segi empat yang sudah umum digunakan, membuat sebagian wanita merasa jenuh dengan gaya itu itu saja.

Maka dari itu banyak yang mencari Cara berhijab/berjilbab segi empat namun dengan style simple yang bermacam macam. Adapun beberapa cara berhija segi empat yang dapat anda coba adalah seperti pada gambar berikut:

1. Gambar no 1
, merupakan tutorial hijab segi empat simple
 dengan style dikaitkan kebelakang jilbab dan di permanis dengan kehadiran pita kain kecil pada bagian atas, untuk tutorial memakainya :
  • pasang lah anak jilbab ninja, agar bagian leher tertutupi dengan sempurna.
  • setelah jilbab dilipat hingga membentuk segitiga letakkan dikepala dengan kedua ujung jilbab sejajar.
  • ambil bagian jilbab sebelah kiri bawa kearah kanan dan selipkan dibagian dalam jilbab dengan cara mengaitkan jilbab tersebut dengan dalaman ninja.
  • untuk jilbab disebelah kanan biarkan menjulur.
  • percancik gaya hijab dengan memberi sedikit hiasan berupa pita bunga atau bros mutiara dengan cara mengaitkannya pada bagian lipatan jilbab di dekat pelipis kanan.
gambar no. 1
2. Gambar nomor 2 tutorial nya hampir sama dengan style jilbab nomor 1 hanya saja jika di tutorial pertama yang dikaitkan adalah bagian tengah dari jilbab kiri, sedangkan pada tutor kedua yang diaitkan kebagian samping kepala adalah ujung paling bawah jilbab sebelah kiri sehingga bagian leher jadi lebih terbuka dan memperlihatkan anak jilbab ninja yang berada didalamnya. 

untuk tutorial lengkapnya:
  • gunakan anak jilbab ninja sebagai dalaman
  • setelah jilbab segi empat dilipat menjadi segitiga letakkan di atas kepala dengan kedua ujung sejajar
  • tarik sedikit bagian depan njilbab sebelah kiri yang berada di atas kepala kebagian dalam sehingga membentuk kerutan kecil dan kaitkan dengan peniti.
  • ambil unjung jilbab bagian kiri dan kaitkan ke samping kanan bagian dalam 
  • sedangkan jilbab  bagian kanan biarkan saja terjulur atau anda dapat melakukan sedikit belitan yang di kaitkan peniti agar terlihat lebih menariuk



gambar no. 2

3. Style gambar nomor tiga, yaitu dengan membuat bagian depan hijab segi empat terlihat bergelombang. Adapun tutorial nya adalah sebagai berikut :
  • gunakan anak jilbab ninja sebagai dalaman sekaligus membuat leher tertutupi
  • jilbab segi empat yang telah dilipat sebelumnya di letakkan di kepala dengan panjang ujung yang berlainan. Buat sisi hijab sebelah kiri lebih pendek dibandingkan yang kanan seperti yang terlihat pada gambar.
  • kaitkan kedua jilbab dibawah dagu dengan menggunakan peniti
  • ambil bagian dalam jilbab yang menjulur dan tarik ke atas kepala. beri peniti.
gambar no.3

4. untuk gaya pada gambar nomor 4 dan 5, yaitu pengaitan ke bagian luar jilbab, tutorial lengkapnya :

  • gunakan dalaman ninja
  • jilbab yang telah dilipat segitiga sebelumnya letakkan diatas kepala dengan kedua ujung menjulur dalam posisi sejajar.
  • pegang bagian tepi jilbab sebelah kanan yang sejajar wajah, tarik keluar dan kaitkan kebelakang kepala dengan peniti.
  • berikan pula peniti pada bagian atas kepala sebelah kiri dengan membentuk lipatan kecil terlebih dahulu.
  • ambil sisi tengah bagian jilbab samping kiri yang menjulur, tarik kebagian dalam jilbab yang berada disamping kanan tepat dibelakang lengkungan, mkaitkan dengan peniti.
gambar no.4
gambar no. 5

5. Untuk style pada gambar nomor  enam, anda tidak perlu membuat lipatan jilbab, untuk tutorialnya :
  • ambil satu dari keempat ujung jilbab kaitkan ke bagian samping kepala sebelah kiri
  • ambil dan bawa bagian dalam jilbab yang menjulur kebagian belakang kepala, terus ke bagian bawah dekat leher bagian kanan dan kaitkan.
  • agar tidak lepas, berikan juga peniti di bagian atas kepala dan samping kiri
gambar  no. 6


Bagaimana cara berhijab/berjilbab/berkerudung segi empat nya cantik cantik kan. Selamat mencoba ya semoga bermanfaat.

Gambar diambil dari searching google, bagi yang merasa ini adalah gambar hak milik, dan tidak berkenan jika gambar ini di publikasi kembali, silahkan ajukan penghapusan melalui halaman Contact Us uniqueepedia

0 Response to "Cara Berhijab/Berjilbab/berkerudung Segi Empat Simple Terbaru"