بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Ucapan pertama kali bertemu dan belum saling kenal [learn English #1]

Hai sobat Uniquee, saat anda pertama kali bertemu dengan seorang turis yang berbicara dalam bahasa inggris, kira-kira apa yang akan anda ucapkan?

Ya, biasanya anda akan mengucapkan kalimat " how are you?", aduh jangan begitu.

Dalam berkomunikasi pertama kali dengan warga asing yang berbahasa inggris dan anda pun belum kenal, kalimat pertama yang harus anda ucapkan adalah : 


HOW DO YOU DO

Dan lawan bicara anda juga akan mengucapkan HOW DO YOU DO


Sumber gambar : pixabay

Jika Turis tersebut yang mulai mengucapkan "how do you do", maka anda harus mengucapkan nya dengan " how do you do"  juga. 

Anda tidak boleh menjawabnya dengan " i am fine " karena "How do you do" bukan lah sebuah pertanyaan tentang kabar seseorang, kalimat ini sama fungsinya dengan Hai dan hello walau diawali dengan kata tanya how.

Mengenai cara pengucapannya, anda harus mengucapkan nya dengan nada biasa, bukan dengan nada seolah bertanya.

Apakah sampai disini andat sudah paham?. Horeeee
Tepuk tangan untuk sobat Uniquee.

0 Response to "Ucapan pertama kali bertemu dan belum saling kenal [learn English #1]"