بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Alasan dibalik Tingginya Frekuensi Buang Air Kecil (BAK) Ibu Hamil

Banyak hal yang akan dialami seiring usia kehamilan, oleh sebab itulah wanita yang sedang hamil tidak bisa disamaratakan dengan wanita pada umunya.

Mereka akan cenderung merasakan hal tidak biasa dan mencoba menyesuaikan diri dengan hal tersebut. Salah satunya adalah kebiasaan untuk ingin buang air kecil dalam rentang waktu yang relatif singkat.
Gambar ini merupakan ilustrasi wanita hamil yang kedinginan dengan memakai syal hitam
Gambar : pexels
Bagi para Calon ibu yang baru merasakan kehamilan, keinginan sering kencing, kadangkala diidentikan oleh Cuaca yang lumayan dingin sehingga membuat aktifitas ke toilet terasa intens. Atau berfikir bahwa keadaan tersebut ditimbulkan karena seringnya mengkonsumsi air putih.

Faktanya, hal tersebut terjadi bukan hanya dikarenakan cuaca dan jumlah minum saja, namun juga dikarenakan faktor kehamilan itu sendiri.

Bagaimana bisa?

Saat anda mendapati diri anda sedang hamil, secara otomatis rahim yang pada mulanya berukuran biasa lambat laun, hari-demi hari  akan terus membesar. Oleh karena pembesaran rahim, menimbulkan suatu efek tertekan pada kandung kemih yang posisinya berdampingan dengan rahim.

Jadi wajar saja jika anda merasa ingin buang air kecil lebih sering dibanding sebelum kehamilan.

Jika selain merasakan frekuensi Bak yang relatif sering anda juga merasakan hal lainnya, seperti, rasa terbakar saat Bak, ada baiknya anda memeriksakan diri dengan segera. Berkemungkinan anda mengidap infeksi saluran kencing. Dimana juga dapat berpengaruh bagi janin anda.

Semoga bermanfaat.





0 Response to "Alasan dibalik Tingginya Frekuensi Buang Air Kecil (BAK) Ibu Hamil"