بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara memunculkan ide menulis postingan Berkualitas ~Blog|Blogger

Menulis postingan memang susah-susah gampang walau banyak bahan yang anda kuasai, kadang ide brilian muncul kadang blank sama sekali, untuk itu perlu tips khusus untuk memunculannya.

Untuk membantu anda, Kali ini saya akan bagikan tipsnya,
Gambar ini merupakan gambar sebuah lampu dengan remukan kertas
Gambar : pixabay
1. Saat Blogwalking atau sedang berkunjung ke situs orang, lihatlah bagian popular post nya, bagian ini mengindikasikan pos apa saja yang lagi banyak diminati orang. Dengan ini anda mendapatkan ide menulis postingan berkualitas yang banyak diminati. Jika anda tidak berminat menulis saat itu, cukup buat daft judul entri saja. Sehingga, jika mood anda tiba-tiba muncul anda dapat menuangkan kalimat anda kedalamnya.
2. Perhatikan hal-hal yang terjadi disekitar anda, baik itu tetangga, keadaan rumah, kebiasaan anda atau kebiasaan seseorang yang anda lihat. Jadikan apa yang anda lihat  tersebut sebagai inspirasi untuk membuat sebuah artikel.
3. Berkaca pada masalalu. Ingatlah kira-kira hal apa yang dianggap paling berkesan dalam masalalu anda dan tuangkan dalam bentuk tulisan.
4. Lakukanlah pencarian hal hal yang lagi ngetrend lewat google trend. Setelah anda mendapatkan ide, anda dapat mencari data-data nya dari website ternama. Ambil intisarinya dan tulis ulang dengan gaya bahasa anda sendiri agar tidak dianggap copy paste.

Mungkin untuk kali ini satu tips ini dulu yang dapat saya bagikan, jika nanti saya temukan ide lain, insyaallah akan saya tambahkan. Ditunggu Yah ^_^


0 Response to "Cara memunculkan ide menulis postingan Berkualitas ~Blog|Blogger"