بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Bahasa inggris, Bawang merah, putih, bombay, daun bawang daun/ prei

Hai sobat uniquee, kali ini kita akan belajar mengetahui apa bahasa inggrisnya bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, dan daun bawang (bawang prei). Dimana semua bumbu dapur ini merupakan benda wajib ada di dapur untuk membuat suatu masakan yang lezat. Tanpa kehadiran bawang merah, bawang putih, bawang prei dan bawang bombay tentunya masakan menjadi kurang bercita rasa dan membuat kita kurang berselera makan. Keempat jenis bawang ini biasa digunakan untuk membuat nasi goreng, gulai, rendang, sayur bening, sop, soto, martabak telor, perkedel dan beragam sajian makanan lainnya.

Nah langsung saja kita pelajari apa bahasa inggrisnya dari ke empat jenis bawang ini ya :

1. Bawang merah : Shallots
2. Bawang putih : Garlic
3. Bawang bombay : Onion
4. Bawang daun/ Bawang prei : Leek

Nah, sobat perlu digaris bawahi bahwa ada kesalahan dalam menyebutkan nama bawang dalam bahasa inggris yang sering kita lakukan. yaitu kata Onion. biasanya orang mengucapkan bawang kampung yang merah dan memiliki beberapa anakan dalam satu umbi dengan kata onion, namun seharusnya kita menyebutnya Shallots. Untuk kata Onion sendiri kita gunakan untuk istilah bawang bombay yang bentuknya bulat agak besar dan tanpa memiliki anakan. 

Nah semoga informasi ini bermanfaat ya sobat

0 Response to "Bahasa inggris, Bawang merah, putih, bombay, daun bawang daun/ prei"