بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Membandel dengan Cepat Secara Alami

Baru saja jerawat hilang eh bekas jerawat yang hitam bermunculan, membuat rasa percaya diri berkurang. Oleh sebab itu anda menjadi pusing dan terpaksa mencari cara menghilangkan bekas jerawat membandel tersebut secepat mungkin, agar percaya diri anda full kembali.

Biasanya ada beberapa metode yang biasa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut, beberapa diantaranya menggunakan masker alami, masker kosmetik dan suplemen makanan. Jika menghilangkan bekas jerawat dengan masker kosmetik dan suplemen makanan tentunya membutuhkan biaya lumayan. Padahal ada racikan dari bahan alami yang bisa anda coba untuk menghilangkan bekas jerawat dengan hasil yang cepat dan tidak kalah dengan kosmetik dan suplemen makanan.

Nah kira kira apa ya bahan alami yang bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam membandel tersebut?

Sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya kita paham dulu penyebab jerawat agar sebisa mungkin kita dapat menghindarinya. Hal ini sebagai langkah antisipasi supaya jerawat tidak muncul lagi dikemudian hari dan menimbulkan bekas lagi.

Sebenarnya ada beberapa hal penyebab jerawat menghiasi terutama wajah anda, beberapa diantaranya adalah :

1. Faktor hormon

Saat masa remaja hormon lebih memainkan peran hingga munculnya banyak jerawat di wajah anda

2. Faktor stres

3. Faktor kosmetik

Beberapa jenis kosmetik nyatanya tidak sesuai dengan semua jenis kulit, sehingga memungkin kan timbulnya jerawat.

Disamping itu, pemakaian kosmetik terlarang juga menjadi pemicu utama terjadinya jerawat yang bahkan bisa sampai bernanah.

4. Bakteri

Bakteri yang menempel disekitar wajah bisa saja menjadi penyebab utama datang nya jerawat, terlebih bagi yang jarang membersihkan wajah. Terutamanya bagi yang jarang membersihkan make up setelah dipakai seharian.

5. Radikal Bebas

Itulah beberapa faktor hingga menimbulkan jerawat yang ujung-ujungnya setelah jerawat itu meletus dan kering malah membuat bekas hitam yang membandel.

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang hitam membandel tersebut dengan cepat dan menggunakan bahan alami, sobat bisa mencoba racikan dari bahan berikut :

1. Jeruk nipis
2. tepung beras
3 Madu

Ketiga bahan tersebut merupakan bahan alami, dan khusus jeruk nipis merupakan bahan yang sangat ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat hitam, karena kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis mengandung anti radang, anti infeksi, anti bakteri, anti inflamasi dan mengandung sejumlah vitamin yang dapat mencerahkan kulit dan memudarkan bekas hitam yang disebabkan oleh jerawat.

Untuk tips lengkapnya silahkan baca dan praktekkan langkah di bawah ini:


( Cara Menghilangkan Bekas Jerawat hitam membandel )

1. Anda cukup mengambil setengah buah jeruk nipis dan peras airnya, campurkan dengan tepung beras kira kira 1/2-1 sdt, aduk hingga kental dan aplikasikan ke wajah atau area bekas jerawat.

2. Diamkan hingga masker kering, dan bilas tanpa sabun. Ulangi 2 kali sehari jika banyak bekas jerawat diwajah anda. Hal ini juga berlaku jika anda rasa ada jerawat yang berkemungkinan tumbuh.

Anda akan merasakan perbedaan yang nyata saat pertama kali mencobanya.

Untuk hasil maksimal, tidak ada salahnya mencampurkan setetes atau dua tetes madu murni.

3. Rutinlah memakainya dalam beberapa hari kedepan agar jerawat baru tidak muncul kumbali.

Catatan : hati hati aplikasi pada jerawat dengan luka terbuka, menggunakan masker ini mungkin akan membuat perih.
Semoga bermanfaat, dan silahkan di SHARE jika tidak keberatan

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Membandel dengan Cepat Secara Alami"