بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Memenggal artikel Postingan Blog untuk "Read More" (baca selanjutnya...)

Trik agar membuat pengunjung berlama-lama di blog anda ya salah satunya dengan memangkas postingan alias membaginya menjadi dua bagian, dimana yang kedua akan terbuka dengan mengklik "Read More" dulu. Read more sendiri berarti baca terus.

Sebenar nya bukan hal di atas saja manfaat read more tapi juga untuk membuat daftar postingan yang dilihat pengunjung rapi, tertata berurutan sehingga pengunjung bisa dengan leluasa memilih postingan mana yang akan dibuka. Jika tanpa menggunakan read more tentunya saat membuka suatu label blog dengan postingan yang banyak, akan membuat tiap postingan tampil dari awal hingga akhir kalimat.
Gambar : pixabay

Sebenarnya tidak semua blog menggunakan pemotongan artikel. Hal ini hanya berlaku bagi blog dengan template yang kurang mendukung read more otomatis. Ada sejumlah template yang secara otomatis menerapkan read more, jadi anda tidak perlu melakukan pemotongan artikel.

Jika template anda termasuk yang tidak menerapkan read more otomatis, sebaiknya ikuti cara manual berikut.

1. Pada beranda blogger, pilih satu postingan yang akan anda penggal, klik edit.


2. Tempatkan cursor pada bagian yang akan di penggal.


3.Pada daftar tool (alat)  yang tersedia  di bagian atas sebelah kiri, terdapat gambar kertas terpotong, klik tool tersebut maka artikel anda akan terpenggal, kemudian klik publikasikan.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat, silahkan tambahkan komentar dan dishare lewat tombol yang tersedia.


0 Response to "Cara Memenggal artikel Postingan Blog untuk "Read More" (baca selanjutnya...)"