بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ Semua yang baik dan bermanfaat dari blog ini bersumber dari allah Swt, Begitupun segala manfaat dan mudharat yang diterangkan dalam artikel semua terjadi atas izin allah swt. Namun, sebaliknya kekurangan dan kesalahan adalah milik saya. Oleh sebab itu, mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam sisi manapun dalam blog ini. Jika kurang berkenan mengenai gambar maupun tulisan silahkan ajukan pengeditan melalui halaman "contact us".

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menambah Penulis Baru di Blogger (pesan email undangan tidak muncul)

Hai Uniquee lovers, dalam mengelola blog ada masa nya dimana anda ingin mendaftarkan penulis baru yang notabene email penulis baru nya masih milik anda.

Banyak sebab blogger menambahkan akun email penulis baru ini, entah karena akun yang dipakai sekarang pernah kena tolak adsense sehingga berniat mengganti author dengan mengundang penulis baru atau karena masalah lain yang saya tidak dapat jelaskan.
Gambar ini merupakan ilustrasi pena penulis
Gambar : pixabay

Namun, ada beberapa dari anda mengalami masalah, dimana setelah akun gmail baru (ke 2) diundang, saat dicek di akun gmail tersebut malah tidak terdapat undangan sama sekali. Hal ini tentunya membuat anda bingung. Ada apa gerangan, kenapa bisa pesan emailnya tidak muncul?

Untuk mengatasi hal tersebut saya akan memberi trik nya agar pesan email undangan dapat muncul dan anda klik sehingga penulis baru dapat muncul pada akun pertama. Info ini saya utarakan berhubung saya pun pernah mengalaminya. Walaupun sudah kocar -kacir mencari informasi sulit sekali mendapatkan penyelesaian masalahnya.

Baiklah langsung saja, ke pokok masalahnya :

1. Pertama-tama siapkan dulu akun email kedua yang akan menjadi penulis baru dan jangan lupa daftarkan ke blogger ( WAJIB)

2. Di beranda blogger, klik menu setelan dan klik dasar

3. Pada kata "izin" terdapat profil admin blog beserta email, dibagian bawah terdapat kalimat "tambahkan penulis" , klik lah kalimat biru tersebut, kemudian isikan email akun kedua

4. Buka akun kedua dengan browser berbeda, kenapa? Jika menggunakan browser yang sama akan memakan waktu, anda harus menutup semuanya dahulu serta membersihkan cache. Karena kalau tidak informasi akun yang muncul malah akun pertama lagi.

Oleh sebab itu bukalah akun kedua dengan browser berbeda, jika akun pertama menggunakan chrome, gunakanlah firefox saat membuka akun kedua.

5. Pada menu sebelah kiri akun gmail anda cari lah  menu "lainnya" disana ada pilihan SPAM. Silahkan di klik, anda akan melihat ternyata disanalah tersangkut nya email undangan penulis tersebut.

Kenapa bisa begitu,  karena email undangan penulis baru dikategorikan google sebagai pesan Spam. Makanya langsung masuk kesana.

6. Silahkan buka pesan tersebut dan konfirmasikan undangan

7. Terakhir silahkan cek akun pertama, insyaallah penulis baru nya sudah muncul, jika anda ingin menjadikan akun penulis baru tersebut sebagai admin silahkan ganti menjadi admin.

Semoga bermanfaat ya

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Menambah Penulis Baru di Blogger (pesan email undangan tidak muncul)"